NEWS

Seorang Leaker Ungkapkan FF7 Crisis Core Remaster Kemungkinan Akan Rilis Untuk Konsol & PC

Edward Tirtabudi   |   Kamis, 16 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seorang leaker terkemuka mengisyaratkan bahwa remaster dari Crisis Core: Final Fantasy VII sedang dalam proses dan akan menerima rilis multiplatform, menjelang Perayaan Ulang Tahun ke-25 Final Fantasy VII yang akan berlangsung besok. Crisis Core adalah sebuah prekuel FF7 yang dirilis untuk PlayStation Portable pada tahun 2007 dan peristiwa-peristiwanya menjadi sangat penting dalam timeline baru FF7 Remake.

Baca ini juga :

» Square Enix Akan Rilis Tactics Ogre: Reborn Pada November Di Switch, PS4, PS5, dan PC via Steam!
» Square Enix Rilis Beberapa Screenshot Dan Detail Gameplay Harvestella, Cakep Banget!
» Game Mobile Fullmetal Alchemist Akan Rilis Pada Agustus 2022 Di Jepang!
» Square Enix Jual PC dengan Tema Nier Replicant dan Nier Automata!
» Square Enix Umumkan Perilisan Forspoken Akan Ditunda Hingga Tahun 2023!


Crisis Core adalah RPG aksi yang dibintangi oleh Zack Fair, yang merupakan anggota unit SOLDIER dan karakter utama di latar belakang FF7. Peristiwa Crisis Core menunjukkan akhir dari Perang Wutai, penurunan anggota asli SOLDIER, turunnya Sephiroth menjadi kegilaan, kehancuran Nibelheim, dan peristiwa menjelang FF7. Berakhirnya DLC INTERmission untuk FF7 Remake menegaskan bahwa Zack masih hidup di timeline baru, jadi masuk akal jika Square Enix ingin gamenya lebih mudah diakses oleh audiens modern, terutama jika Zack akan menjadi bagian dari game masa depan.

Square Enix telah memindahkan banyak library lamanya ke sistem modern, dengan game seperti Live A Live dan Front Mission Remake datang ke Nintendo Switch pada 2022, bersama Chrono Cross dan Radical Dreamers menerima versi multiplatform di awal tahun. Crisis Core masih bertahan setelah bertahun-tahun dan sudah lama tertunda untuk remaster konsol. Tidak jelas apakah peristiwa Crisis Core terjadi di timeline FF7 Remake yang baru, tetapi jika game ini sedang di-remaster, maka ini merupakan hal yang patut dinantikan oleh para penggemar seri Final Fantasy VII.

Sumber: Screentrant

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru