NEWS

Akibat Mabuk, Karyawan Jepang Kehilangan 2 Flash Disk yang Berisi Data Pribadi Satu Kota

Billy Mariza   |   Selasa, 28 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seorang pekerja berusia 40-an di Amagasaki Jepang baru saja mentransfer data hampir setengah juta data penduduk dari mesin kerjanya ke drive USB atau flash disk. Data tersebut berisikan nama, tanggal lahir, dan alamat seluruh penduduk kota, bahkan berbagai informasi lebih sensitif seperti keluarga tertentu yang menerima manfaat jaminan sosial.

Baca ini juga :

» CEO TikTok Pastikan Data User-nya Tidak Akan Bocor ke Tiongkok
» Agar Lebih Sempurna, RPG Maker Unite Ditunda hingga 2023
» Gameplay-nya Sering Jadi Footage Perang, ARMA 3 Ajak Media Populer untuk Berantas Berita Palsu
» NIJISANJI Umumkan Kelulusan VTuber-nya Axia Krone
» [VIDEO] Game 2022 Yang Wajib Dimainkan! 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk ke Kategori Game of the Year 2022!

Sayangnya ia kehilangan kesadaran akibat meminum alkohol dan pingsan dijalan dengan data seluruh kota tersebut di dalam tasnya.

Meskipun sebenarnya data tersebut telah dienkripsi, tetapi banyaknya yang skeptis dengan orang Jepang yang membuat kata sandi di kata 'pasuwādo'. Setidaknya belum ada indikasi bahwa ada orang yang benar-benar mengakses data tersebut dan pemerintah kota kini mengumumkan telah memulihkan kedua drive tersebut.


Sumber: Buka Review

Catatan siaran pers bahwa petugas polisi setempat, dengan karyawannya, menemukan tas berisi drive USB di luar gedung apartemen di kota. Itu terlihat seperti mereka baru saja melepaskan tasnya dengan mabuk di beberapa titik sebelum pingsan, daripada seseorang yang benar-benar melepaskannya ketika sedang dalam keadaan tinggi.

Kami tidak tahu apa yang terjadi pada pekerja yang bersangkutan kemudian, tetapi pejabat perusahaan awalnya ditugaskan untuk melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan rumah tangga dan tunjangan lainnya, namun sepertinya melakukan tindakan diluar prosedur perusahaan.

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru