NEWS

Totalitas Apex Legends Mobile dalam Mengangkat Budaya Indonesia melalui Jagad Sandya Legends

Master-Fakry   |   Sabtu, 02 Jul 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pentas wayang yang mengadopsi para karakter dari game seluler bergenre battle royale dari Respawn Entertainment dan Electronic Arts, Apex Legends Mobile, telah digelar. Pada acara yang berlokasi di M Bloc Space, Blok M, Jakarta Selatan ini, gamer Apex Legends Mobile bisa mengaksesnya secara gratis dan ikutan misi mini-games yang seru.


Jagad Sandya Legenda yang sengaja diadakan dalam rangka merayakan perilisan global Apex Legends Mobile menyajikan kolaborasi game battle royale dengan kearifan lokal Indonesia. Kegiatan selama empat hari ini, 30 Juni hingga 3 Juli, bakal dihiasi beragam acara seru sekaligus pentas seni budaya.

Sajian utama dari acara yang menyajikan beragam spot Instagramable bertema Apex Legends Mobile serta mini-game adalah pentas wayang yang didalangi oleh Ki Bayu Aji Nugraha.

Baca ini juga :

» [VIDEO] JAGAD SANDYA LEGENDA - APEX LEGENDS MOBILE BEHIND THE SCENES
» Yang Mau Happy Mampir! BLACKPINK Siap Guncang Citayam Fashion Week
» Ada Legend Baru di Mobile dan Performa Lebih Ringan! Apex Legends Mobile Season 2: DISTORTION Diluncurkan
» Bertabur Hadiah! Bocoran Event Free Fire Sepanjang Bulan Juli 2022
» Karakter Baru Rhapsody di APEX Legends Mobile! Berikut Kemampuannya

Pada pentas wayang, pemirsa akan dibawa dalam pertunjukan aksi berani dari Wraith, Bloodhound, dan Fade dalam menghadapi kemurkaan raja raksasa dari Negara Watu Bengkah, yaitu Prabu Godha Angkara.


Menurut Ki Bayu, ketiga karakter Apex Legends Mobile tersebut memiliki kesamaan dengan tokoh wayang konvensional yang mana Wraith seperti Sri Kandi, Bloodhound adalah Ekalaya yang jago memanah, sedangkan Fade diibaratkan sebagai Ontorejo.

Dalam sesi tanya jawab setelah pentas berlangsung, Ki Bayu memberikan apresiasi kepada Apex Legends Mobile yang telah mengangkat seni wayang dalam promosinya sekaligus memperkenalkannya kepada para generasi muda.

Pada kesempatan yang sama, cosplayer Larissa Rochefort sebagai pemeran tokoh Wraith dalam video promosi Jagad Sandya Legenda mengungkapkan momen ketika dirinya ketika mendalami peran salah satu Legends, Wraith. Dirinya mengaku memainkan Wraith terus menerus untuk mengetahui karakteristiknya lebih dalam.

Komikus Is Yuniarto yang merupakan perancang wujud wayang dari ketiga tokoh Apex Legends Mobile serta beberapa karakter lainnya, total ada 11, mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan riset kisah-kisah pewayangan dari beberapa negara sebagai referensi.

Is Yuniarto memaparkan ketika membuat desain wayang, dirinya harus memikirkan cara untuk bisa menggambarkan sosok yang diadaptasi agar mudah dikenali ketika dilihat dari satu sisi, bahkan dalam tampilan siluet.


Gelaran Jagad Sandya Legenda ini merupakan wujud nyata dari totalitas Apex Legends Mobile untuk memberikan sorotan khusus kepada budaya Indonesia dalam promosinya di Tanah Air, khususnya wayang.

Tidak cuma pentas wayang, di penghujung acara pada 2 Juli, jam 19.00 WIB, akan diadakan juga pertunjukan musik oleh musisi band lokal, yaitu Stars and Rabbit dan Efek Rumah Kaca. Terbatas untuk 350 orang. Untuk masuk ke konser, pengunjung hanya perlu menunjukkan aplikasi Apex Legends Mobile yang telah mencapai level 5.


Ada 4 smartphone, 40 merchandise box, dan 100 Google Play Gift Card untuk dibawa pulang oleh para pengunjung yang berhasil mengerjakan semua misi. Selain itu, tiap harinya 100 pengunjung pertama Jagad Sandya Legenda juga bisa mendapatkan 100 kaos spesial dari Apex Legends Mobile.

Ayo datang ke "Jagad Sandya Legenda"!



TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru