NEWS

Nanashi Mumei Ungkap Menjadi VTuber Menguras Mentalnya

Billy Mariza   |   Rabu, 20 Jul 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah hampir satu tahun debut, Nanashi Mumei membagikan pendapatnya menjadi seorang konten kreator VTuber. Dengan jadwal yang cukup ketat membuat mentalnya cukup terkuras meskipun bisa dibilang bergabung sebagai talent VTuber di hololive adalah salah satu impiannya.

"Itu telah menghabiskan semua pikiranku," katanya kepada penggemar dalam streaming 17 Juli. "Mungkin aku bisa saja sedetik gak mikirin hololive namun sayangnya setiap menit Hololive ada di otakku. Aku berpikir tentang berada di Hololive, apa yang terjadi, apa yang bisa kulakukan, apa yang dilakukan orang lain, dan rencana masa depan."

"Aku berpikir tentang mungkin ketika aku lulus (graduate), aku akan memiliki sedikit lebih banyak keseimbangan (tidak terlalu overthinking) karena aku tidak berpikir memikirkannya sebanyak yang kulakukan sebenarnya dan itu sehat. "

Baca ini juga :

» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu

"Kupikir memikirkan satu hal terlalu banyak hal itu tidak sehat, baik itu hal yang kamu sukai atau pekerjaanmu. Aku pikir keseimbangan sangat penting untuk pikiran dan gaya hidup yang sehat dan sehat."

Meskipun dia sangat asyik dengan industri sekarang, itu tidak terlalu berbeda dengan bagaimana dia dulu hidup. Sekarang dia semakin menyadarinya. Mumei menjadwalkan istirahat pribadi untuk dirinya sendiri sebagai bagian dari jadwal streaming dan aktivitas lainnya sehingga dia tidak jatuh ke dalam pola lama.

Di tengah semua hype di VTubing juga, Mumei masih berusaha untuk tetap berhubungan dengan 'Civilization'. Ada beberapa pengorbanan yang harus dia lakukan untuk pekerjaannya, dan itu sedikit memengaruhi kesehatannya.

"Aku selalu memiliki jadwal tidur yang sangat buruk. Jika aku tidak streaming, aku akan melakukan hal lain di komputer. Secara keseluruhan (menjadi bagian dari Hololive) membuatku sedikit lelah, tetapi aku dulu lelah tanpa alasan jadi aku tidak tahu."

Namun, dia tahu tanda-tanda jatuh ke dalam lubang kelinci dan dia tahu akhirnya dia bisa kembali ke hal-hal lama yang dia cintai dari hidupnya sebelumnya.

"Ada beberapa hobi yang tidak bisa aku lakukan lagi karena itu aku harus menundanya tetapi pada akhirnya itu sepadan. Mereka akan selalu ada. Aku masih memilikinya, aku hanya tidak melakukannya sebanyak itu."

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru