NEWS

Bill Gates Akan Donasikan Rp 300 Triliun Setelah Utarakan Keinginan Keluar Dari Daftar Orang Terkaya

Yohanes   |   Rabu, 20 Jul 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bill Gates sebagai pendiri Microsoft yang memang sudah bertahun-tahun masuk ke dalam daftar orang terkaya, mengutarakan keinginannya untuk keluar dari daftar orang terkaya. Menurut laporan Forbes, Gates sempat berada di posisi keempat sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan yang ia miliki rencananya akan disumbangkan ke badan amal sebesar 20 miliar dollar AS atau sekitar Rp 300 triliun.

Baca ini juga :


» Akibat Gelombang Panas Yang Ikut Menyerang PC, Henry Cavill Mengupgrade PC-nya Supaya Tetap Adem
» Winamp Versi Reborn Akan Mendukung Windows 11, Versi Terbarunya Sudah Bisa Dijajal
» Nostalgia PC Windows 98! Simulatornya Bisa Dimainkan Gratis di Google Play
» Walaupun Kerja Sama dengan Microsoft, Kojima Pastikan Hubungan dengan PlayStation Baik!
» [VIDEO]Abis Install Ulang Bingung Mau Download Software? Ini Dia 7 Software Yang Wajib Kamu Punya!




Bill Gates


“Saya akan menarik diri dan keluar dari daftar orang terkaya (di dunia),” tulis Gates lewat akun Twitter resmi pribadinya dengan username @BillGates. Badan amal yang akan menerima donasi ini adalah Yayasan Bill & Melinda Gates. Yayasan tersebut merupakan yayasan amal yang didirikan Bill Gates bersama mantan istrinya, Melinda French Gates, pada 2000 silam.



Keputusan Gates untuk mendonasikan sejumlah uang tersebut dilakukannya sebagai upaya untuk menepati janjinya dulu, bahwa dirinya dan Melinda telah berjanji bahwa mereka akan mendonasikan sebagian besar kekayaan yang dimiliki ke yayasan yang mereka dirikan. Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk membantu meningkatkan kesehatan global, kesetaraan gender, hingga pendidikan. Pendiri Microsoft ini juga menyatakan kalau dia punya kewajiban untuk mengembalikan sumber daya miliknya, dalam konteks ini adalah uang atau hartanya, ke masyarakat melalui cara-cara yang berdampak besar bagi peningkatan kualitas hidup banyak orang. Bill Gates memang tidak hanya dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Dia juga dikenal sebagai filantropis dan kerap memberikan dana hibah ke sejumlah proyek kemanusiaan.

Donasi Gates ini tentu akan berdampak pada posisi peringkatnya sebagai orang terkaya di dunia, apabila donasi ini benar dilakukan, peringkat Gates akan turun dari peringkat empat ke peringkat tujuh. Mulanya, harta yang dimiliki Gates diperkirakan mencapai sekitar 129 miliar dollar AS (Rp 1,932 triliun), yang sebagian besar terikat dengan perusahaan Microsoft. Sedangkan, jika donasi ini dilakukan, aset kekayaan yang dimiliki akan menyusut, sekitar kurang dari 114 miliar dollar AS (Rp 1.710 triliun).

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru