NEWS

Developer Minecraft, Mojang Larang NFT atau Teknologi Blockchain Di Dalam Game-nya!

Edward Tirtabudi   |   Kamis, 21 Jul 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
NFT memang sedang ramai dibincangkan oleh beberapa developer, dimana beberapa dari mereka juga ingin memakai penggunaan token digital atau NFT ke dalam game-nya yang dimana ini tentunya menyebabkan kontroversial. Akhirnya orang-orang di Minecraft ini pun telah meletakkan kaki mereka di NFT dan teknologi blockchain.

Postingan mereka muncul sebagai tanggapan atas feedback dari anggota komunitas mereka yang meminta klarifikasi dan transparansi di mana Mojang Studios dan Minecraft berdiri pada topik tersebut.


Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Minecraft Hadirkan Layanan Subscription Marketplace Pass, Punya 150 Lebih Konten Baru Tiap Bulan!
» Kunjungi Server Minecraft yang Ia Buat di 2024, Windah Basudara Takjub Akan Perubahan Server Tersebut!
» Terniat! Youtuber Sekaligus Fans GTA Bikin Ulang Trailer GTA VI Pakai Game Minecraft!
» Buat Replika Candi Borobudur di Minecraft, Youtuber ini Dapatkan Gratis Masuk ke Candi Borobudur Seumur Hidup

Dalam sebuah postingannya, "Ketika kami sedang dalam proses update Minecraft Usage Guidelines untuk menawarkan panduan yang lebih tepat tentang teknologi baru, kami ingin mengambil kesempatan untuk menyampaikan pandangan kami bahwa integrasi NFT dengan Minecraft umumnya bukanlah sesuatu yang akan kami dukung atau izinkan." tulis staff-nya di postingan Website-nya.

Beberapa pembuat konten menggunakan teknologi blockchain untuk menjual barang-barang seperti skin dan world, tetapi orang-orang di Minecraft ingin komunitas mereka menjadi tempat "di mana setiap orang memiliki akses ke konten yang sama." Mereka percaya NFT "dapat menciptakan model kelangkaan dan pengecualian yang bertentangan dengan Panduan kami dan semangat Minecraft."

Karena NFT dan blockchain tidak selaras dengan "nilai-nilai Minecraft tentang inklusi kreatif dan bermain bersama" dan "membuat skenario yang memiliki dan tidak memiliki." Secara keseluruhan, orang-orang di Mojang Studios hanya ingin melihat komunitas mereka menyadari bahwa "NFT mungkin tidak dapat diandalkan dan mungkin akan merugikan pemain yang membelinya."

Sumber: Minecraft

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru