NEWS

Steam Diblokir, Bang Tara Streaming Main Game Solitaire

Billy Mariza   |   Sabtu, 30 Jul 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada streamnya beberapa waktu yang lalu YouTuber Gaming Indonesia yakni Bang Tara dari Tara Arts Game memainkan game yang tidak biasanya. Hal ini diakibatkan karena Steam masih diblokir di Indonesia terkait belum daftarnya situs tersebut di PSE yang dibuat oleh Kominfo.

Dalam streamnya bang Tara memainkan game Solitaire yang memang merupakan game ringan bawaan dari Microsoft atau Windows. Untuk sementara ia akan mencoba bermain game diluar Steam sampai nantinya Lord Gaben mendaftarkan Steam ke PSE Indonesia.

Baca ini juga :

» Steam Resmi Mendukung Gamer untuk Bermain Menggunakan Controller Nintendo Switch
» Drecom Umumkan Tokyo Stories, Game Pixel Art Yang Akan Dirilis Di PC dan Konsol Pada Tahun 2023
» [FIRST IMPRESSION] Digimon Survive, Ini Game Digimon Tapi Kok Rada Horror Yah..
» [VIDEO]Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» [VIDEO]Cluckin Bell Asli Hingga Akhirnya Game Judi Online diblokir Kominfo!

Berikut kutipan yang kita ambil dari Gizmologi:

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan menyebut, tenggat waktu bagi sederet penyelenggara PSE yang belum mendaftar, yaitu pukul 23.59 WIB. Jika tidak jua mendaftar sanksi pemblokiran siap diberlakukan.

"Kalau mereka belum mendaftar sampai dengan pukul 23.59 (WIB), saya sekali lagi minta maaf kepada masyarakat untuk layanan ini sementara waktu, sambil menunggu mereka melengkapi pendaftaran, tidak bisa diakses dari Indonesia," kata Semuel kepada awak media, Jumat (29/7/2022).

Namun, Semuel memastikan bahwa pemblokiran tersebut belum bersifat permanen. Apabila PSE yang belum terdaftar mengajukan normalisasi atau melengkapi data-data pendaftaran yang dibutuhkan, maka pemblokiran akan dicabut sehingga mereka bisa kembali beroperasi dengan normal.

"Untuk normalisasi itu tergantung mereka. Mereka begitu mendaftar dan mengajukan bahwa saya sudah mendaftar, kita akan buka pemblokirannya," kata dia.

Sumber: Steam dan Gizmologi

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru