NEWS

Kominfo Resmi Buka Akses Steam dan Epic Games di Indonesia!

Billy Mariza   |   Selasa, 02 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah sempat menjadi kerusuhan di Internet, tepat pada hari ini Kominfo resmi melepas blokirnya untuk platform distribusi game seperti Steam dan juga Epic Games. Tentunya ini berkaitan dengan pengumuman resminya Steam mendaftar ke dalam PSE milik Indonesia sehingga perhari ini (2/8/2022) kamu sudah bisa kembali mengakses Steam secara lancar.

Baca ini juga :

» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!
» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!
» Riftstorm Umumkan Public Pre-Alpha Playtest! Akses Sudah Tersedia di Steam
» Game Red Alert 3 Turun Harga dari Rp 239.000 jadi Rp 32.000! Bukan Diskon, Tapi Harga Baru!


Sumber: Dok. KotGa

Namun perlu kamu garis bawahi beberapa provider belum dapat mengakses Steam, sehingga bersabar ya untuk semua nantinya dapat mengaksesnya.

Tentunya ini merupakan kabar baik untuk para gamer di Indonesia yang sebelumnya harus berada pada titik krisis dimana daftar game AAA mereka tidak dapat mereka akses. Terlebih lagi hampir semua platform distribusi game PC seperti Steam, Epic Games, hingga UPlay tidak dapat kamu akses.

Sementara itu untuk PayPal masih dalam tahap pembukaan sementara yakni 5 hari pertanggal 1 Juli 2022 kemarin. Sehingga untuk hal ini masih menunggu PayPal mendaftar kembali agar bisa kembali di akses dengan mudah di Indonesia.

Sumber: Steam

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru