NEWS

Giliran Kamera Xiaomi 12S Ultra Dibongkar JerryRig, Sensornya Beneran 1 Inci?

Yohanes   |   Selasa, 02 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi berkolaborasi dengan Leica dalam mengembangkan produk terbaru mereka yaitu Xiaomi 12S Ultra, yang dilengkapi dengan sensor kamera yang besar hingga 1 inci yaitu Sony IMX989 50 MP. Sensor ini dikembangkan bersama oleh Xiaomi dan Sony dengan biaya pengembangan senilai 15 juta dollar AS atau setara Rp 225 miliar.

Baca ini juga :


» Redmi 10 5G dirilis Resmi di Indonesia, Harganya Merusak Pasar?
» Xiaomi Luncurkan Mijia Camera Glasses, Kacamata Berkamera dengan Zoom Hibrida 15x
» Xiaomi Akan Segera Ungkap Prototipe Mobil Listrik Pertamanya Pada Agustus Nanti
» Sony Umumkan Program Loyalty Terbarunya, PlayStation Stars!
» POCO X4 GT Dipastikan Gagal Masuk Resmi Ke Pasar Indonesia




Sumber: JerryRig


Sensor 1 inci ini akhirnya ingin dibuktikan oleh JerryRig, YouTuber yang setia dengan konten membongkar smartphone dan menguji ketahanannya dengan berbagai macam tes. Tentu kepopuleran Xiaomi 12S Ultra tidak luput dari pantauan JerryRig yang membongkar smartphone ini dengan cukup kasar untuk membuktikan bahwa apa benar sensornya berukuran 1 inci.


Sumber: JerryRig


Jika diukur secara harfiah, memang ukuran sensornya terlalu kecil untuk dianggap 1 inci, hanya sekitar setengah inci diukur secara horizontal maupun vertikal. Tetapi ternyata pengukuran ini mengacu pada ilmu fotografi kuno, bahwa cara mengukurnya adalah dengan mengukur diameter lingkaran yang akan menjadi 'tube' dari lensa sebuah kamera. JerryRig menjelaskan bahwa ini adalah cara mengukur yang tergolong kuno, yang seharusnya sudah tidak dipakai lagi karena kamera modern sudah mengalami banyak perubahan arsitektur.


Sumber: JerryRig


Cukup unik, meski setelah dibongkar sana sini dengan cukup kasar oleh JerryRig, setelah dipasang kembali ternyata smartphone ini masih bisa dihidupkan. Tentu akibat modul kamera yang tidak dipasang kembali membuat softwarenya tidak dapat mendeteksi kamera, akan tetapi smartphone ini bisa dibilang cukup tahan banting dan memiliki kualitas hardware yang cukup baik.


Sumber: JerryRig


Penasaran bagaimana proses pembuatan dan perakitan PC tersebut? Kru KotGa sudah menyediakan videonya di bawah ini.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru