NEWS

[FIRST IMPRESSION] Digimon Survive, Ini Game Digimon Tapi Kok Rada Horror Yah..

Edward Tirtabudi   |   Senin, 08 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Akhirnya setelah beberapa kali mengalami penundaan, Digimon Survive rilis di PS4, Xbox One, Switch, dan PC pada 28 Juli. Nah kali ini kru KotGa punya kesempatan untuk mencoba game Digimon Survive dan ingin berbagi kesan pertama kru KotGa mengenai game ini. Jadi daripada lama lagi, yuk langsung aja kita bahas!

Baca ini juga :

» Game Karya Anak Bangsa 'Potion Permit' Akhirnya Rilis di PC dan Konsol!
» Steam Rilis Fitur Chart Untuk Informasi Game Populer di Platformnya!
» Digital Happiness Umumkan Game RPG Action Berjudul Graveless Untuk PC dan Konsol!
» [TGS 2022]Penantian Tiba! One Piece Odyssey Akan Rilis Pada Tanggal 13 Januari 2023!
» Steam Banned Game Domina Setelah Pengembangnya Mengaku Transphobia di Patch Note


Digimon Survive merupakan game JRPG taktik dengan ala-ala Visual Novel yang diangkat dari franchise Digimon. Untuk ceritanya mirip dengan seri Digimon biasanya, dimana kamu sebagai pemain sedang berjalan-jalan dengan sekelompok murid untuk mengadakan kemah bersama. Namun, di tengah acara kemah, suatu kejadian yang tidak diduga terjadi. Mereka pun terjebak di dunia lain dan diserang oleh beberapa Digimon. Jujur cukup mengejutkan saat bagian ini, karena rasa dan suasananya cukup menyeramkan. Tidak hanya itu, di Digimon Survive kamu juga akan melihat bunga Higanbana (Red Spider Lily) yang biasanya sering muncul di Anime ber-genre Horror. Kamu bisa mengharapkan kalau cerita dari game ini akan cukup horror dan gelap.



Menurut kru-KotGa, mungkin karena game ini memiliki ala-ala Visual Novel, gameplay-nya biasa saja dan kayaknya lebih fokus ke ceritanya aja. Mengingat ini game taktik, pada saat bertarung akan ada kotak-kotak untuk berjalan, kamu bisa skill, bertahan, dan menyerang. Setiap Digimon juga memiliki atribut, tipe, dan elemen-nya masing-masing yang mungkin bisa menjadi kelebihan atau kekurangan. Kamu bisa menggunakan smartphone kamu sebagai kamera untuk melihat hal supernatural, melihat status Digimon, dan hal lainnya.




Digimon Survive juga memiliki sistem PDKT atau yang disebut sistem Affinity. Saat kamu bermain, akan ada beberapa pilihan yang dapat kamu pilih dan tentunya kamu tidak boleh sembarangan pilih karena kemungkinan besar ini akan berdampak dengan alur ceritanya (berdasarkan pengalaman kru KotGa yang suka bermain game Visual Novel). Buat kamu penggemar Digimon atau yang ingin main game ini, pastikan jangan skip dialognya ya!



Digimon Survive dikembangkan oleh Witchcraft dan dirilis oleh Bandai Namco di platform Switch, PS4, Xbox One, dan PC.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru