NEWS

Tidak Ada Kegiatan, Mahasiswa Ini Putuskan Untuk Menjadi Youtuber Tekno 'NYANTECH'

Edward Tirtabudi   |   Kamis, 11 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo Kotakers! Kali ini kru KotakGame berhasil mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai creator dari channel YouTube Tekno 'NYANTECH', yaitu Aldi Setiawan. NYANTECH adalah channel YouTube yang membahas tentang teknologi seperti Gadget, Laptop, Gear Gaming, sampai per komputeran. Nah penasaran kan bagaimana awal mula channel YouTube NYANTECH berdiri dan kenapa channel ini membahas seputar Tekno? Yuk langsung aja simak hasil wawancaranya!

Baca ini juga :

» YouTuber Tekno Linus Sebastian Umumkan Mundur Sebagai CEO Linus Tech Tips
» Ngeri! Inilah Gambaran Manusia di Tahun 3000 Karena Kebiasaan Buruk Penggunaan Teknologi
» Tidak Hanya Gemar Tekno, Wisnu Kumoro Ternyata Penggemar JRPG Loh!
» [VIDEO]Dua game online ini harus tutup di 2022, Pembeli VGA Bekas Mining Malah Dapet Kerugian!
» Kelompok Hacker Menyandera Sistem Kesehatan Kosta Rika Dengan Bayaran 5 Juta Dollar Dalam Bitcoin

Kru KotGa: Alasan apa yang buat Mas Aldi menjadi YouTuber?

Aldi: Alasan utama saya menjadi YouTuber itu diawali dengan tidak adanya kegiatan saat saya kuliah dulu, dan kebetulan saya dengan tim saya saat itu sama sama suka tentang gadget dan juga mengerti soal pembuatan video. Jadi kami memulai sebagai YouTuber itu sekedar menyalurkan hobi semata, dan tiba tiba berniat menjadikan channel sebagai pekerjaan utama hingga sekarang kami sudah ada 2 channel utama serta 1 channel baru yang sedang dikembangkan.

Kru KotGa: Kenapa memilih tekno/gadget sebagai kontennya?

Aldi: Sesuai dengan jawaban sebelumnya, tim kami dan terutama saya sendiri memang sangat tertarik dengan perkembangan tentang teknologi, lebih tepatnya saya terkadang gatal sih ingin mencoba fitur-fitur baru yang ada pada smartphone, notebook atau gadget lainnya.

Kru KotGa: Sebelumnya pernah jadi YouTuber lain gak?

Aldi: Sebelumnya saya bergabung dengan channel YouTube Estechmedia yang awalnya berkutat dibidang teknologi dan produktifitas. Namun semenjak channel Estechmedia semakin berkembang besar, saya dengan tim mengambil keputusan untuk memisahkan kedua pembahasan tersebut dengan membuat channel NYANTECH ini untuk lebih fokus di pembahasan tekno dan gadget, sedangkan Estechmedia tetap mengembangkan pembahasan produktifitas lebih luas lagi.


Kru KotGa: Gadget yang digunakan sehari-sehari sekarang apa?

Aldi: Saat ini daily driver smartphone saya adalah iPhone 12 Mini dengan Laptop yang saya gunakan adalah ASUS ROG Zephyrus G14.

Kru KotGa: Apakah ada gadget atau hardware yang lagi Kak Aldi incar saat ini?

Aldi: Tentu saja, saya dengan tim saat ini sedang mengincar untuk mencoba pindah ke ekosistem Apple untuk meningkatkan efisiensi dalam produksi video, itu termasuk dari Macbook, Mac, Serta Gadget lainnya.

Kru KotGa: Biasanya dapet info-info soal hardware terbaru dari mana ya?

Aldi: Umumnya dari sosial media dan juga YouTube. Namun untuk pembahasan yang lebih mendalam terkadang perlu ngubek ngubek pembahasan yang ada di suatu forum serta artikel.

Kru KotGa: Apakah Mas Aldi main game juga? (Jika iya) game apa yang dimainkan sekarang? Main game berapa jam sehari? (Jika tidak) biasanya isi waktu luangnya gimana kak?

Aldi: Main game juga dong. Kalau game mobile saya bermain game Ni No Kuni Crossworld sedangkan untuk Game PC saat ini saya bermain game Red Dead Redemption 2. Waktu bermain saya si umumnya, gak ada haha, ya paling 1 atau 2 jam aja sebelum saya tidur.


Nah segitu dulu aja nih wawancaranya. Buat kamu yang tertarik sama dunia Tekno, langsung saja kunjungi channel YouTube NYANTECH. Berikut adalah salah satu video yang membahas tentang Xiaomi Redmi 10 5G:


Pantau juga sosmed NYANTECH biar kamu lebih update!

Instagram: https://www.instagram.com/nyan.tech

Facebook: https://www.facebook.com/Nyantech-103077652210125

TikTok: https://www.tiktok.com/@esnyantech

YouTube: https://www.youtube.com/nyantech

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru