NEWS

Hindari Pembajakan Dan Emulator, Nintendo Segera Implementasikan Sistem Denuvo DRM Untuk Switch!

Billy Mariza   |   Kamis, 25 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Meski dikenal sebagai konsol yang ramah atau family-friendly, nyatanya Nintendo tidak luput dari kontroversi yang mereka timbulkan dengan sendirinya. Sedari dulu, perusahaan konsol dari Jepang tersebut dikenal sebagai perusahaan yang memiliki peraturan ketat dan tak segan untuk memberikan sanksi terhadap mereka yang dianggap melanggar.

Kini, masalah baru kembali muncul bagi para gamer khususnya penikmat emulator. Baru-baru ini, perusahaan software anti-bajak game populer yaitu Denuvo mengumumkan bahwa mereka akan memasukkan produk software terbaru mereka yang dikhususkan untuk konsol Nintendo Switch yang bernama “Nintendo Switch Emulator Protection”.

Nama dari produk tersebut sudah membuat keringat dingin para gamer bercucuran keras. Sesuai namanya, software tersebut diperuntukkan bagi game Switch agar tidak mudah dibajak serta dimainkan lewat platform manapun atau emulator Nintendo Switch pihak ketiga. Software ini akan diimplementasikan secara halus dan tak akan disadari oleh pemainnya.

Baca ini juga :

» Nintendo, PlayStation dan Xbox Dikabarkan Tidak Akan Hadir di Event E3 2023
» Seekor Ikan Gunakan Kartu Kredit Majikannya untuk Beli Skin di Nintendo Switch
» 3 Tahun Sejak Pengumuman, Genshin Impact Masih Belum Rilis di Switch
» Lewati Game Boy, Nintendo Switch Berada Di Tiga Besar Konsol Terlaris Terlaris Sepanjang Masa!
» Warung Makan Amerika Serikat Tawarkan Main Game Mario Kart Ketika Menunggu Makanan Datang!

Pihak Denuvo sendiri menyebut software Switch tersebut sebagai teknologi terbarukan dan nantinya bakal melindungi aset-aset milik Nintendo agar lebih terjaga. Sebelumnya, pihak Nintendo pernah gencar mencari dan menutup massal seluruh situs atau penyedia emulator konsol klasik Nintendo. Beberapa pembuat emulator tersebut juga dipenjarakan karena memberikan game Nintendo tanpa seizin mereka.

Tentu saja para fans memberikan respon yang sangat negatif dari pengumuman tersebut. Tak sedikit juga yang menganggap Nintendo terkesan angkuh dan tidak peduli terhadap fans nya sendiri karena mempersulit mereka dalam menikmati game jadul yang mungkin sudah tidak tersedia lagi di toko resmi. Belum ada konfirmasi terkait kapan Nintendo bakal mengimplementasi software anti-emulator tersebut.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru