NEWS

Kenalan Sama Larissa Rochefort, Cosplayer Berprestasi yang Juga Jago Musik dan Gambar!

Junior Cesaerea   |   Senin, 29 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo Kotakers! Kali ini kru KotakGame telah mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai salah satu Cosplayer serta gamers yakni Larissa Rochefort. Selain menjadi cosplayer berprestasi, Larissa juga memiliki banyak keterampilan jugaloh salah satunya adalah menggambar. Karya dari kak Larissa bisa kamu lihat di akun Instagram khusus gambarnya yakni @larissarochefort.art

Selain itu, kalian harus tau nih bahwa kak Larissa baru aja masuk ke nominasi Esports Cosplay of the Year di ajang Esports Award (@esportsawards). Kak Larissa sendiri menjadi orang Indonesia pertama yang masuk ke nominasi di kategori ini loh. Nah, kita sebagai warga negara Indonesia pastinya harus mendukung kak Larissa sebagai IndoPride dong. Langsung aja kita vote ke https://esportsawards.com/vote/

Sebelum kita memasuki sesi wawancaranya, Kru KotGa mau ngasih tau nih biodata mengenai kak Larissa Rochefort.

Biodata:

- Nama : LARISSA

- Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 11 April 1997

- Hobby : Mendengarkan lagu, main game, cosplay


Sumber: Dok. Larissa

Nah penasaran dengan bagaimana kisah perjalanan dari Kak Larissa? Yuk langsung saja simak hasil wawancaranya!

Kru KotGa:

Selain cosplay, kesibukan Kak Larissa sehari-hari apa ya?

Larissa:

Halo KotakGame! Terima kasih sudah memberikan kesempatan bagi saya untuk bercerita sedikit disini. Wah, sudah pasti farming di game-game tertentu dan tidak lupa login untuk claim daily rewards! Sambil saya bermain game, saya mengumpulkan data-data untuk riset cosplay saya muai dari karakter yang akan saya cosplaykan, behaviour karakter-nya, bahkan sampai mengoleksi 3D Modelnya untuk mempermudah proses pembuatan kostum. Di dalam game juga kita bisa berinteraksi dengan teman-teman secara online kan, catching up!

Kru KotGa:

Kak Larissa kan terkenal sering cosplay karakter game nih, sehari-hari apakah Kak Larissa main game juga?

Larissa:

Jika iya, game apa aja nih yang saat ini sedang dimainkan dan dalam sehari bisa main sampai berapa lama biasanya? Betul kak, saat ini untuk game PC harian saya selalu login Tower of Fantasy, Genshin Impact dan juga VALORANT. Untuk game mobile, Wild Rift, Tears of Themis, Alchemy Stars dan Arknights. Untuk lama bermainnya sih tergantung ya kak, kalau saya ada free time atau harus record konten pastinya akan lebih lama. Dikala ada schedule palingan hanya login daily dan mengerjakan misi harian saja.

Baca ini juga :

» ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty Hadirkan Layanan Premium untuk Produk Commercial
» Sang Komandan Kegelapan! Mobile Legends Akan Segera Rilis Hero Baru dengan Role Fighter, Arlott!
» Menang Atas Bigetron Alpha, EVOS Esports Resmi Jadi Wakil Indonesia di IESF World Championship 2022!
» Buktikan Langsung Laptop Gaming Terbaik untuk Pelajar di ROG Innovation Goes to Campus
» Dibilang Bohong oleh Antimage, Zeys Berikan Klarifikasi Perihal Ajakan Bermain di Season 11!

Kru KotGa:

Kak Larissa kan terkenal dengan Cosplaynya, sebelum aktif cosplay, kegiatannya apa kak?

Larissa:

Sebelum cosplay, saya menghabiskan waktu sangat lama dengan membuat illustrasi traditional art dengan COPICMARKERS karena saya sudah baca komik sejak TK-A loh. Cukup takjub juga dari kecil sudah suka dengan komik, begitu beranjak dewasa senang menggambar hingga akhirnya Ibu saya menyarankan saya untuk coba cosplay. Ternyata ini adalah jalan saya, dan jalan yang saya pilih. Oh iya tidak ketinggalan saya adalah seorang penikmat musik klasik dan saya mengikuti ujian ABRSM sampai level 4 sewaktu SMA namun setelah masuk kuliah saya hanya latihan tangga nada saja di kosan.


Kru KotGa:

Alasan milih buat bergelut di dunia cosplay apa? Terus bakal nyangka nggak sih jadi seterkenal sekarang?

Larissa:

Alasannya? saya dulunya adalah orang yang paling benci difoto dan lebih suka pakai jaket dan celana training saja. Saya sangat menyukai cowok-cowok ganteng IKEMEN di komik dan biasanya yang jadi pasangannya cewe cantik juga jadinya kepengen cosplay jdi heroine di anime/game tersebut kak. Akhirnya saya coba cosplay deh. Cosplay awal saya terinspirasi dari karakter Kahoko Hino dari La Corda D'Oro, dimana anime itu membuat saya menyukai biola dan musik klasik juga. Awalnya nggak bisa makeup, saat turun event AFAID2012 saya ke salon untuk makeup. Saya sadar makeupnya kurang cocok sama karakter yang mau saya cosplaykan jadi ingin deh belajar makeup. Akhirnya sekarang jadi terbiasa karena ternyata makeup itu seperti menggambar di wajah dan wajah kita-lah kanvasnya. Kalau nyangka apa enggak sih, ya enggak kak. Saya punya mimpi dan tujuan pribadi dalam ber-cosplay dan saya hanya ingin cosplay saya esok hari harus lebih bagus dari yang hari ini. Saya terus belajar dari teman-teman cosplayer yang menginspirasi saya.


Sumber: Dok. Larissa

Kru KotGa:

Prestasi apa aja nih yang kak Larissa udah dapetin sampai sekarang ini?

Larissa:

Untuk prestasi dalam dunia Art, saya menggambar illustrasi untuk beberapa perusahaan asing yang tentu tidak bisa saja sebutkan namanya dan juga mendapatkan kepercayaan copicmarker untuk menjadi seorang juri dalam kontes art mereka. Untuk prestasi di dunia musik, saya berhasil mendapatkan sertifikat ABRSM level 4, sebagai batas minimal jika ingin bergabung dengan orkestra namun sepertinya musik bukan jalan karir utama saya. Untuk prestasi di dunia cosplay, saya terpilih menjadi perwakilan Indonesia di Cosplay Collection Night TOKYOGAMESHOW 2019 di Makuhari Messe, Chiba, dimana pemilihan pemenangnya purely dilakukan orang pihak perusahaan Jepang-nya dan juga orang-orang kepercayaan mereka yang membantu saya untuk sampai ke Tokyo dan balik ke Jakarta lagi dengan selamat.


Sumber: Dok.Larissa

Kru KotGa:

Suka dan duka berada di dunia cosplay tuh apa aja kak Larissa?

Larissa:

Di dalam yang namanya komunitas pasti akan selalu ada orang-orang yang mendukung kita dan sebaliknya. Saya pribadi tidak mau memusingkan hal yang ada di luar kendali saya karena saya tahu saya akan selalu memberikan yang terbaik dalam bercosplay. Cosplay sendiri memotivasi saya untuk olahraga lho! Karena karakter-karakter tertentu misalnya agent2 VALORANT seperti jett, memiliki bahu yang toned jadi saya harus mempersiapkan diri untuk professionalitas dalam bercosplay terlebih lagi jika dipercaya oleh perusahaan sebuah game untuk mengcosplay-kan karakternya untuk launching/promosi game tersebut! Saya pasti all out dalam menjaga tubuh saya agar tetap fit luar dalam. Dukanya, kadang-kadang saya ingin cosplay karakter tertentu tapi desain fullnya tidak ada atau memiliki beberapa alternatif design seperti Official Illustration dan in-game 3D modelnya memiliki desain yang berbeda. Bingung deh, tapi tetap memilih yang paling ideal menurut saya :D

Kru KotGa:

Ada nggak sih tujuan yang sekarang kak Larissa mau capai?

Larissa:

Ada kak, menjadikan cosplay sebagai hobi yang positif dimata masyarakat namun semua harus dimulai dari diri kita sendiri. Terus fokus sama pengembangan diri kita sendiri, gak usah ikut-ikutan drama. Rejeki itu sudah ada yang atur, jangan lupa banyak-banyak bersyukur dan berdoa sama Tuhan YME ya!

Kru KotGa:

Acara terkeren yang menurut kak Larissa pernah datengin pas jadi cosplay?

Larissa:

TOKYO GAME SHOW 2019!! Keren banget venue-nya luas! orang-orang dari berbagai penjuru dunia datang, terlebih lagi mayoritasnya adalah gamer, cosplayer, bahkan sampai orang2 penting perusahaan Game juga datang loh! Perasaan saya saat berada di panggung TGS sangat tidak tergantikan! Teman-teman baru yang saya temui disana juga baik dan kami masih berhubungan hingga saat ini.


Sumber: Dok. Larissa

Kru KotGa:

Pesan untuk para fans dan gamer Indonesia.

Larissa:

Hai semua, iya kalian yang sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Rissa berdoa agar kalian semua diberikan kesehatan dan berkat senantiasa ya! Untuk mengubah dunia, langkah pertamanya adalah ubah-lah diri kita sendiri menjadi seseorang yang ideal menurut visi misi kalian. Jika kamu suka bermain game, harus pintar membagi waktu main, kerja dan istirahat ya kalau bisa olahraga yang rajin juga! Keberadaan dan support kamu sangat berarti untuk Rissa dan KotakGame. <3 Terima kasih banyak!

Nah, segitu dulu hasil wawancara kita dengan kak Larissa Rochefort! Pantau juga nih sosmed dari kak Larissa buat kalian pantau! Facebook : http://www.facebook.com/larissarochefortfp Instagram : https://www.instagram.com/larissarochefort Twitter : http://www.twitter.com/larochefort11 YouTube : https://www.youtube.com/c/LarissaRochefort Instagram: https://www.instagram.com/larissarochefort

Facebook: http://www.twitter.com/larochefort11

Twitter: "http://www.twitter.com/larochefort11

YouTube: https://www.youtube.com/c/LarissaRochefort

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru