NEWS

Steam Banned Game Domina Setelah Pengembangnya Mengaku Transphobia di Patch Note

Billy Mariza   |   Selasa, 06 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Game Domina harus dihapus dari Steam akibat pengembangnya yang menyelipkan kata-kata kasar yang terbilang cukup personal dalam patch note gamenya. Seperti tentang lemahnya seorang pria, pendapat politiknya, anti masker, hingga yang terkhir tentang ia menyelipkan tentang konspirasi dan transfobik (transphobia) ke dalam patch note gamenya.

Akibatnya, Valve selaku pengembang platform Steam membanned Gorissen dan menghapus gamenya dari Steam. ia menanggapi keputusan ini dengan menyebut Valve "pengecut" dan "badut", menunjukkan bahwa itu adalah "perusahaan bodoh untuk bekerja" dan juga melontarkan hujatan lain yang tidak terlalu ringan pada mereka.

Baca ini juga :

» Auto Nostalgia! Zepetto Resmi Perbarui Tampilan Map Legendaris di Point Blank, Downtown!
» ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty Hadirkan Layanan Premium untuk Produk Commercial
» Buktikan Langsung Laptop Gaming Terbaik untuk Pelajar di ROG Innovation Goes to Campus
» Gak Ramah Newbie, APEX Legends Segera Terapkan Sistem Matchmaking Berdasarkan Skill
» Nintendo Siap Refund Game Pokemon Scarlet and Violet Jika Dianggap Tidak Memuaskan

Gorissen memposting kata-kata kasar transfobik lain yang disamarkan sebagai pembaruan Domina. Dalam patch note, dia sekali lagi mencela kaum trans, menunjukkan bahwa mendidik orang tentang identitas trans adalah "berbohong kepada [anak-anak] tentang biologi dasar" dan "menghancurkan kepolosan [mereka]".

Dia mengakhiri pembaruan dengan menyarankan orang-orang "meminta keberanian kepada Tuhan" dan menautkan ke video eksternal yang diduga mendukung pendapatnya.

Sumber: Techraptor

Banyak video seru lho di YouTube KotakGame! Cek sekarang!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru