NEWS

Apple Rilis Apple Watch Ultra, Smartwatch Ekstrem Rp 12 Jutaan

Yohanes   |   Kamis, 08 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada Apple Event semalam, Apple juga memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya, yaitu Apple Watch Ultra. Ini pertama kali Apple menyematkan "ultra" untuk smartwatch mereka. Dengan mengusung tagline “Adventure Awaits” Apple Watch Ultra didesain untuk mereka yang gemar berolahraga ekstrem. Apple Watch Ultra tampil dengan ukuran layar dan dimensi yang lebih besar dibanding Apple Watch seri lainnya, yakni 49 mm. Apple Watch Ultra memiliki tombol fisik “Action” yang dan dibalut dengan casing berbahan titanium. Tombol “Action” tersebut dapat disesuaikan kebutuhan pengguna saat melakukan aktivitas di luar ruangan (outdoor). Seperti untuk menunjukkan arah mata angin atau menampilkan back track.

Baca ini juga :


» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Apple Tambahkan Fitur Avatar Spatial Persona ke Vision Pro, Bikin Video Call Berasa Ketemu Langsung!
» Ikut Ramaikan April Mop, Nintendo Umumkan Virtual Boy Pro! Sebuah Parodi Headset Apple Vision Pro!
» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!




Sumber: Apple


Apple Watch Ultra juga dilengkapi fitur keamanan, yaitu jika pengguna tersesat, jatuh, atau membutuhkan bantuan orang sekitar, fitur tombol Action dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan suara sirene 86 desibel untuk membantu orang sekitar menemukan pengguna. Beralih ke bagian layar, kaca yang digunakan berbahan kristal safir dan memiliki tingkat kecerahan hingga 2.000 nits. Apple Watch Ultra juga dibekali tiga mikrofon internal untuk meningkatkan kualitas suara hingga meredam kebisingan, seperti suara angin. Di segi ketahanannya sendiri, smartwatch ini diklaim dapat tahan selama 36 jam dengan sekali pengisian daya saja.


Sumber: Apple


Sebagai perangkat yang dirancang untuk olahraga ekstrem, Apple Watch Ultra juga bisa diajak menyelam di laut hingga kedalaman 40 meter. Apple Watch Ultra sendiri telah mengantongi sertifikasi WR 100 dan EN 13319. Apple Watch generasi sebelumnya juga bisa digunakan di air. Namun, hanya untuk aktivitas dalam air yang dangkal seperti berenang di kolam atau di permukaan laut dan tidak untuk menyelam. Apple Watch Ultra sendiri dibanderol dengan harga 799 dollar AS atau sekitar Rp 11,9 juta. Apple Watch Ultra akan mulai tersedia pada 23 September 2022 mendatang.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru