NEWS

Kenalan Sama The Jooomers, Youtuber Gaming yang Suka Banget Sama Game Adventure!

Junior Cesaerea   |   Jumat, 23 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo Kotakers! Kali ini kru KotakGame telah mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai salah satu Cosplayer serta gamers yakni Hans "The Jooomers" Rattlexnake. The Jooomers merupakan seorang Youtuber Gaming yang namanya sudah dikenal para pecinta game di seluruh Indonesia.

Sebelum kita memasuki sesi wawancaranya, Kru KotGa mau ngasih tau nih biodata mengenai kak Hans "The Jooomers" Rattlexnake.

Biodata Hans "The Jooomers" Rattlexnake :

- Nama : Hans ( Nickname : Rattlexnake )

- Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 13 Juni

- Hobby : Fotografi, Game Enthusiast


Sumber: Instagram @hansrattlexnake

Kru KotGa:

Alasan apa yang buat Kak Hans menjadi Youtuber?

The Jooomers:

Sebenernya semua ada di konten Draw My Life tapi mungkin gw jelasin lagi disini, 6 Tahun lalu gw kaya suka experiment hal hal baru aja, dan building skill social gw karena gw introvert banget, jadi coba sana sini buat bisnis, dan kebetulan ada teman yg usulin buat platform untuk MEDIA GAME, dalam bentuk apapun.

Kebetulan Youtube kesebut dan coba mau menyalurkan hobby gw buat jadiin informasi untuk orang lain, mau kasih pendidikan lebih kalo GAME itu bukan hanya buat ENTERTAINMENT, tapi bisa belajar lebih dari game tersebut.


Singkat cerita karena buat media itu sangat sulit untuk kita bertiga ( Awal bertiga, sekarang sendiri ), dan melihat pasar Gaming di Indonesia masih sangat kecil jadi ganti haluan jadi Content Creator Let's Play ( Gameplay ), kaya layaknya Youtuber Gaming sekarang sekarang, fortunately gw dapet massa / eksposure / ikut event2 Youtube dan ketemu bermacam Komunitas YT dari Gaming dan Non-gaming ,dan KONSISTEN jadi bisa sampai bertahan dan bisa menghasilkan sesuatu.

Kru KotGa:

Kenapa memilih gaming sebagai kontennya?

The Jooomers:

Pada dasar dari dulu ,dari SD udah di kasih ( Mungkin bisa di manjakan ) dengan gaming platform, Sega Saturn, PS1, Gameboy, dkk . Dan berkembanganya jaman dan teknologi udah cukup terbiasa dengan dunia Gaming, jadi udah ada kaya naluri untuk bermain dari kecil.

Orangtua sangat ketat kalo liat anaknya main game terus dan gw pun di cap cukup jelek di mata keluarga dan orang lain karena berpengaruh cukup buruk ke nilai akademi, dan lifestyle gw. Disanalah gw punya tujuan buat merubah pola pikir orang tua gw, jadi gw tidak merasa sia sia bermain game.

Baca ini juga :

» CEO TikTok Pastikan Data User-nya Tidak Akan Bocor ke Tiongkok
» Agar Lebih Sempurna, RPG Maker Unite Ditunda hingga 2023
» Gameplay-nya Sering Jadi Footage Perang, ARMA 3 Ajak Media Populer untuk Berantas Berita Palsu
» NIJISANJI Umumkan Kelulusan VTuber-nya Axia Krone
» Ada Biomutant! Ini Dia List Game Gratis untuk Member PS Plus Bulan Desember!

Kru KotGa

: Sebelumnya pernah jadi YouTuber lain gak selain Youtuber game?

The Jooomers:

Ga pernah sih, YT Gaming Content Creator adalah Profesi? atau Pekerjaan gw pertama kali, gw bahkan ga pernah menyentuh dunia luar saking Introvert nya gw. Tapi sekarang karena banyak masukan dan inspirasi dari komunitas, YT Channel gw pun berkembang ke banyak hal kaya Vlog, Review, apapun yang gw suka aja layaknya channel pribadi.

Kru KotGa:

Game apa aja nih yang saat ini sedang dimainkan? Dan biasanya bisa main game berapa jam sehari?

The Jooomers:

Pada dasarnya gw buat Youtube Channel karena gw suka game yang punya Playtime panjang, kategori Platform Console awalnya, terutama game AAA ( Triple A ). Game yang grinding, adventure/story, MMORPG ( Selain Sports ) itu udah jadi makanan keseharian gw. Walaupun di Indonesia Game kategori ini sangat sulit untuk mendapat engagement lebih ke penonton, karena banyak keterbatasan.


Sumber: Instagram @hansrattlexnake

Kru KotGa:

Nah, berhubung weekend kemarin baru aja ada Tokyo Game Show 2022,

buat kak Hans sendiri ada pengumuman atau game apa nih yang paling berkesan di TGS 2022 ini?

The Jooomers:

Sebenernya karena kita sebagai Content Creator itu harus update game dan buat konten hampir setiap hari, jadi mindset kalo nonton model TGS 2022 cuma buat ikutin hype train aja, karena biasanya release masih sangat lama.

Tapi kalo pribadi dari TGS 2022 nya aja gw fokus ke game game jadul sih kayaknya : Megaman Battle Network Legacy Collectioin, Suikoden REmastered, FF7 Crisis Core, Star Ocean, Sonic Frontiers, Resident evil dan tentunya Monster Hunter berharap ada game baru.

Kru KotGa:

Ada ga pengumuman yang kakak harapkan ada di TGS 2022 ini, tapi tidak terwujud?

The Jooomers:

Hmm... Karena game udah banyak banget yah sekarang, gw sih udah ga harap apa apa sih yang spesifik, tapi kalo di paksa tanya spesifik mungkin dari CAPCOM yang paling gw tunggu kalo ada Franchise MONSTER HUNTER yang baru di 2023

Kru KotGa:

Ada ga pesan untuk para fans dan gamer Indonesia?

The Jooomers:

Ada, dari awal gw nge Youtube gw selalu berharap komunitas game Indonesia lebih maju lagi, ada kemauan untuk coba hal baru, lebih flexible dan tersebar sama rata dari berbagai kategori terutama game Triple A dan console/PC . Dan berharap banyak orang yang mau membawa semangat untuk menambah awareness ke orang lain, terutama content creator / influencer.


Nah, segitu dulu hasil wawancara kita dengan kak Hans “The Jooomers” Rattlexnake! Pantau juga nih sosmed dari kak Hans buat kalian pantau!

Instagram: hansrattlexnake

Facebook: The Jooomes

TikTok: Hansrattlexnake



Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru