NEWS

Scrim Berkualitas di PUBGM Sulit Didapatkan, Kata Wolfy.

Reza Adibrata   |   Minggu, 25 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Wolfy. Dalam sebuah video Youtube Bro Pasta, menjelaskan kenapa scrim untuk tim PUBG Mobile Indonesia dianggap tidak serius dan sulit mendapatkan scrim yang berkualitas.

Scrim, dalam dunia esports adalah sebuah istilah yang berasal dari kata scrimmage atau uji tanding. Scrim merupakan salah satu cara bagi tim agar dapat berlatih dan bereksperimen mencoba strategi baru.

Bedanya PUBG Mobile dengan game lain adalah PUBG Mobile memelukan jumlah pemain yang banyak untuk menggelar sebuah scrim. Dengan banyaknya jumlah pemain yang terlibat, menjadi sulit ntuk menjamin kualitas dari sebuah scrim.


Sumber: Youtube Bro Pasta

““Satu hal yang sulit banget terutama di PUBG Mobile untuk benar-benar membuat scrim yang berkualitas adalah ya itu ntar ada yang ngomel dropzone-nya ditabrak. Padahal tim itu emang murni lagi pingin latihan disitu kayak lagi ingin nyoba pindah.

Ntar ngomel ini apaan sih tim gajelas tabrakin gua mulu di kota ini gitu kan apaan sih. Atau enggak ada tim yang biasanya enggak main kayak mereka di turnamen, mereka pingin nyoba gitu kan mau lihat hasilnya ada yang ngomel apaan sih bar-bar banget gajelas gitu kan," jelas Wolfy.

Baca ini juga :

» Bukan NFT Esports, Kuda Terbang Esport Akan Wakili Indonesia di Ajang IESF World Championship 2022!
» UniPin SEACA 2022 Resmi Ditutup! The Gringos Esports dan Alter Ego Dione Keluar Sebagai Juara
» [VIDEO] Sambut World Cup! Inilah 7 Game yang Sajikan Event Sepak Bola di In Game Eventnya!
» Hadirkan 20 Item Baru! Jadi Sehebat Lionel Messi di Kolaborasu Terbaru PUBG Mobile
» Berada di Papan Bawah, EVOS Reborn Gagal Lolos ke Grand Final PMGC 2022!

Selain itu, Wolfy juga menambahkan kalau PUBG Mobile merupakan game yang monoton sehingga makin menyulitkan untuk membuat scrim yang berkualitas.

“Sebenarnya juga bisa dibilang ya PUBG Mobile itu susahnya karena gamenya monoton banget. Jadi memang untuk scrim yang berkualitas sulit banget dan lo enggak bisa maksa 20 tim itu kayak semua harus serius ya, buka-bukaan kartu, main seperti biasa.

Ada yang bahkan mikir buat apa main seperti itu. Ada yang juga mungkin mikir kayak yaelah orang gua mau latihan bar-bar, mau tabrak-tabrakan, mau latihan fight doang 4 lawan 4 sama tim lain, ngapain gua main kayak biasa muter-muter pinggir circle, buang waktu gua doang.

Nah itu, nyari kondisi di mana tim tuh enggak ada yang buang waktu doang dengan hanya main seperti biasa dan mereka pingin coba hal baru itu sulit, sulit banget,” tambah Wolfy.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru