NEWS

Kritik Toxic dan Tidak Membantu, Developer Apex Legends Sudah Muak Diganggu Playernya.

Reza Adibrata   |   Minggu, 25 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Developer Apex Legends, Respawn Entertainment pergi ke twitter untuk memberikan pernyataan tentang “meningkatnya gangguan” yang dihadapi oleh karyawan dalam isu beragam mengenai game battle royale popular Apex Legends.

Tentu saja dengan game live service seperti Apex Legends, sudah banyak mengalami perubahan semenjak 3 tahun gamenya rilis. Game mode baru, lebih banyak karakter, tambahan gear dan banyak lagi, game ini bukan lah game yang sama 3 tahun sebelumnya meskipun memiliki pondasi yang sama. Dan tentu saja akan banyak ada banyak masalah segitunya fitur baru dimasukkan kedalam game seperti error, bug ataupun kerusakan audio. Sehingga banyak fans yang meminta untuk developer segera memperbaiki bugnya sekarang daripada nanti, hingga mengatakan “ Jangan berpura-pura kalau gamenya baik-baik saja” dan mengancam tim developmentnya sendiri karena membiarkan gamenya begitu saja.

Respawn setelah mendengarkan berbagai twit dan isi dari forum sub-reddit Apex Legends, mengeluarkan pernyataan melalui twitternya.


Sumber: Twitter @Respawn

“ Baru-baru ini, Kita melihat meningkatnya gangguan terhadap anggota tim development kita. Kita menerima masukan dari komunitas, akan tetapi, ada garis dimana kritik dan saran yang konstruktif dan pelecehan kepada tim development kita yang tidak boleh dilewati.”

“Kita ingin mengingatkan player kita bahwa kita tidak memiliki toleransi apapun terhadapan ancaman dan pelecehan ke tim development kita. Kita akan mengambil langkah yang sesuai untuk dapat menganjurkan kesehatan dan keamanan tim kita. Kita suka mendengarkan kritik dan saran dan akan lanjut bekerja bersama komunitas kita untuk menciptakan lingkungan yang kolaboratif dan saling menghormati, dan menegakkan integritas kompetitif game kita.” Ucap Respawn.

Baca ini juga :

» Gak Sampai Setahun, APEX Legends Mobile Akan Tutup 1 Mei 2023 Mendatang
» Salah Eja Nama Konten Kreator di Gamenya, Respawn Entertainment Meminta Maaf
» Bukan Genshin Impact, APEX Legends Mobile Memenangkan iPhone Game of the Year
» Gak Ramah Newbie, APEX Legends Segera Terapkan Sistem Matchmaking Berdasarkan Skill
» Gamer APEX Legends Lakukan Challenge Tangan Kosong dan Dapatkan 14 Kill

Komunitas Apex Legends cukup vocal dengan menyuarakan opini mereka, dan beberapa pun menganggap bahwa merekalah alasan kenapa gamenya bisa sukses sekarang. Tetapi kita sebagai gamer seharusnya mendukung dan memberikan waktu untuk tim development game untuk melakukan pekerjaan mereka. Jika ada bug kita cukup lapor dan tim developer akan berusaha memperbaiki masalah tersebut. Mungkin saja lama, tapi memang seperti itulah development game, saat 1 bug diperbaiki, bisa saja mengakibatkan bug lain yang muncul.

Kita sebagai player hanya bisa selalu mendukung dan menyemangati developer untuk selalu bekerja keras agar mereka dapat memberikan yang terbaik untuk game kesukaan kita.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru