NEWS

Tim Franchised Valorant Hanya Boleh Masukkan Satu Pemain Import!

Reza Adibrata   |   Senin, 26 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
VCT 2023 sudah mulai membentuk. Riot Games sudah mengeluarkan 30 tim franchised pada tiga liga internasional, memulai perubahan dan shuffling roster.


Sumber: Riot Games

Performa kompetisi lalu tidak menjadi pertimbangan dalam keputusan Riot, yang bisa saja merupakan alasan kenapa OpTic Gaming dan FnPlus Phoenix tidak masuk. Sehingga banyak pemain sekarang yang menjadi free agent, dan pastinya juga banyak yang antrian yang mau masuk kedalam tim.

Tetapi, untuk "menjaga identitas regional tim", Riot membiarkan untuk tiap tim memiliki 1 pemain import diluar liga Internasionalnya setiap saat.


Sumber: Riot Games

Aturan untuk komposisi timnya adalah memiliki roster tidak kurang dari 6 anggota, dengan tambahan setidaknya 1 head coach dan general manager. Dengan maksimal 3 coach, berarti tim seperti DRX yang memiliki 4 coach harus membuat perubahan.

Maksimum ukuran rosternya dibatasi hingga 10, termasuk 4 player cadangan.

Setidaknya empat pemain di daftar awal harus merupakan penduduk suatu negara di liga internasional masing-masing. Tetapi, tetap dapat mengambil talenta dari negara manapun dalam liganya.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Pada waktu yang sama, riot juga menambahkan umur minimum untuk kompetisi dari 16 menjadi 18. Pemain liga internasional harus sudah lahir pada atau sebelum 26 Maret 2005.

Tetapi jika pemain sebelumnya pernah kompetisi di Event utama Challengers di VCT 2022 dan lahir diantara 26 Maret 2005 dan 26 Maret 2006, mereka masih bisa ikut tanding dengan izin orang tua atau wali.

Transfer window untuk pre-season VCT 2023 akan dibuka pada 26 September 2022 dan tutup pada 1 Februari 2023.

Tim harus sudah kirimkan roster kompetitif awal ke Riot pada 15 Oktober 2023, dengan bukti pemain sudah memiliki izin kerja yang dibutuhkan atau visa unruk tinggal di kota hub mereka (Los Angeles, Berlin, Seol). Tapi ini bukan roster yang sudah pasti. Dan organisasi masih dapat melakukan perubahan diantara 6 Maret 2023 dan 25 Maret 2023.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru