NEWS

VTube Studio Kolaborasi dengan NVIDIA untuk Memperingan Aplikasinya

Billy Mariza   |   Selasa, 27 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
VTube Studio adalah software di dunia pelacakan atau tracking wajah paling populer bagi para VTuber. Aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat membuat Avatar Live2D dapat bergerak sesuai ekspresi karakter yang mereka gunakan dalam livestream.

Banyak VTuber menghindari menggunakan VTube STudio di PC mereka karena bisa membebani PC dan memilih menggunakan iOS untuk stream. Sayangnya, iPhone memiliki keterbatasan dalam tracking dan perangkat tersebut juga termasuk mahal.

Baca ini juga :

» UL Luncurkan Image Generation Benchmark AI Seharga 80 Juta Rupiah Untuk GPU Berdasarkan Model Stable Diffusion
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» Geforce Now, Cloud Gaming Dari Nvidia Akan Hadir Versi Gratis! Tapi Harus Nonton Iklan Dulu
» [RUMOR] Nintendo Switch 2 Akan Dirilis Pada Bulan Maret 2025

Karena hal ini VTube Studio dan NVIDIA secara resmi melakukan kolaborasi mengatasi hal itu. Fitur terbaru dari NVIDIA Broadcast secara resmi menyediakan fitur tracking wajah yang dipercaya mengurangi beban PC para VTuber nantinya.

Ini telah "dioptimalkan untuk menjalankan sebagian besar kode AI pelacakan wajah… pada inti tensor berperforma tinggi yang dimiliki semua kartu seri RTX mereka" hal yang sama yang membuat game AAA Anda terlihat mulus seperti sutra di PC, tetapi sekarang juga dapat membantu dengan pelacakan wajah.

"Dampak kinerja akan minimal dan pelacakan dapat dijalankan bersamaan dengan game yang paling menuntut sekalipun," lanjut mereka. "Akurasi pelacakan wajah NVIDIA juga sangat bagus, mendekati kualitas pelacakan iOS saat ini, bahkan mungkin melampauinya dalam beberapa aspek," ucap Denchi - pengembang VTube Studio.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru