NEWS

Mengenal Adji Sven, Shoutcaster Esports Yang Memiliki Cita-Cita Untuk Menjadi Entertainer!

Edward Tirtabudi   |   Rabu, 28 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo Kotakers! Kali ini kru KotakGame telah mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai salah satu Shoutcaster Esports sekaligus Content Creator yakni Adji "Sven" Hadi Perdana. Adji Sven merupakan seorang Shoutcaster yang namanya sudah dikenal oleh para gamers terutama di skena kompetitif Free Fire.

Sebelum kita memasuki sesi wawancaranya, Kru KotGa mau ngasih tau nih biodata mengenai Adji "Sven" Hadi Perdana.

Biodata Adji "Sven" Hadi Perdana:

- Nama: Adji Hadi Perdana (Nickname: Adji Sven)
- Tanggal Lahir: 31 Januari 1998
- Hobi: Musik

Baca ini juga :

» Beralih dari Free Fire, WawanMKS Lakukan Livestreaming Mobile Legends di Tik Toknya!
» Takut Atmosfer Indonesia, KarlTzy: Saya Harap Penonton Tidak Menyoraki Kami, Itu Bisa Membuat Kena Mental!
» Lakukan Pelecehan Seksual, Rebellion Zion Resmi Memutus Kontrak Jungler Mereka, Fearless!
» Viral Thread di Twitter, Fearless Jungler dari Rebellion Zion dikabarkan Lakukan Pelecehan Seksual!
» Tak Ada Tekanan Berarti di Icon, Clover: Ketika di Icon, Gua Ngeliat Kita Lebih Bahagia!

Nah daripada lama lagi, yuk simak wawancaranya bersama kak Adji Sven!


Sumber: Instagram Adji Sven

Kru KotGa: Game yang dimainkan oleh kak Adji saat ini ada apa aja?

Adji Sven: Sudah pasti Free Fire, terus juga mainin game lain seperti Teamfight Tactics, dan juga Valorant.

Kru KotGa: Untuk kesibukan sehari-hari kak Adji itu ngapain aja nih?

Adji Sven: Alhamdulillah ya nge-cast, sambil ngonten-ngonten di channel YouTube, kadang Livestreaming juga.


Kru KotGa: Siapa yang mengenalkan kak Adji ke dunia game ini?

Adji Sven: Dulu kenal game tuh dari rental PS, kayak anak-anak pada umumnya main game PlayStation, main di rental. Itu kayaknya kalau gak salah abang sepupu gua yang ngenalin gua game. Gua inget banget game pertamanya itu Need For Speed Underground.

Kru KotGa: Apa ada alasan mengapa kak Adji serius di dunia game atau sekedar hobi saja?

Adji Sven: Dulu tuh cuma penasaran aja ngikutin turnamen, karena dulu tuh ada League of Legends (LOL), terus main-main di warnet, mabar sampai ada turnamennya. Penasaran deh ikutan terus turnamennya sampai akhirnya kenal sama orang banyak gitu, sampai 'eh ternyata industrinya sebesar ini.'


Sumber: Instagram Adji Sven

Kru KotGa: Kira-kira kak Adji lebih memilih prestasi, achievement, atau jumlah follower tinggi?

Adji Sven: Gua kayaknya pengen punya prestasi lah ya. Follower tinggi kalau misalkan mereka gak relate sama kita percuma gak sih? gitu sih kayaknya.

Kru KotGa: Cita-cita kak Adji di masa depan apa ya?

Adji Sven: Pengen jadi Entertainer ya. Saya pengen jadi Entertainer sekali gitu karena masih penasaran kira-kira bisa gak ya berkiprah di depan layar selain menjadi Caster, entah itu menjadi Aktor, atau jadi pemain film.

Kru KotGa: Menurut kamu perbandingan kekuatan squad di Season 5 dan 6 ini seperti apa? tambah baik atau bagaimana?

Adji Sven: Menurut saya justru Season 6 ini Season terbaik yang pernah ada di Free Fire, dari FFML-nya itu sendiri. Karena banyak sekali tim-tim yang berkompetisi bukan cuma sekedar hanya untuk menang, tetapi nunjukin diri mereka kalau mereka juga mampu, terus juga secara strategi udah banyak banget yang di improve. Terlihat sekali mereka juga menonton liga luar jadi banyak juga yang diadaptasi. Jadi bukan hanya tim papan atas saja yang tersorot, tapi juga ada tim papan tengah dan tim papan bawah yang sangat terasa sekali persaingannya dan segitu ketatnya. Di Leaderboard aja di peringkat ke-7 atau 8 sampai peringkat ke-15 gapnya masih gak jauh. Jadi sengeri itu persaingannya, tipis-tipis banget.


Kru KotGa: Kemudian, yang menurut kamu bakal jadi juara di FFML Season 6 siapa dan kenapa?

Adji Sven: Kalau juara sih sebenarnya jujur banyak tim yang masih banyak peluang, kayak ngomongin EVOS pun masih punya peluang, terus juga Dragon Phoenix, G Arsy juga masih punya peluang, bahkan SES terutama yang lagi di puncak klasemen juga sangat besar peluangnya. Tapi kalau menurut saya siapa, jujur ya saya sih pengennya ngeliat juara baru ya, saya pengennya ngeliat SES yang juara di FFML biar bisa wakilin Indonesia dan juga mungkin ajang tebus dosa juga kan kalau mereka wakilin Indonesia lagi, karena mereka pernah wakilin Indonesia tapi gak lolos di babak Play-Ins nya pas International. Jadi saya taruh SES untuk jawaban saya.

Kru KotGa: Setelah juara, mereka akan berlaga di FFWS BANGKOK, peluang Indonesia di turnamen ini gimana sih?

Adji Sven: Kalau ngomongin peluang, peluang tuh pasti ada dan kalau berkaca dari season ke season kayaknya peluang di season kali ini adalah peluang yang paling besar, apalagi kalau sampai juaranya adalah juara baru, kayak SES gitu peluangnya harusnya besar. Tapi gak menutup kemungkinan juga, persaingan juga ketat sekali, kayak kemarin melihat EVOS struggle dan juga sulit, harusnya SES gak sesulit EVOS di Season lalu, menurut saya pribadi sih demikian.

Kru KotGa: Pesan untuk Gamer Indonesia

Adji Sven: Ini kan industrinya sudah besar sekali gitu ya, dan sekarang sudah serba mudah, terus juga udah banyak game-game kompetitif. Daripada main game cuman kayak buang waktu, seneng-seneng doang, kalau misalkan ada peluang kompetitif dicoba aja dulu, karena nantinya bisa menghasilkan kan lumayan juga gitu kan buat kesenangan diri dalam berkompetitif, apalagi laki-laki gitu. Laki-laki tuh biasanya suka banget kompetisi di hidupnya, jadi kayaknya seru sih main game sambil kompetisi. Nanti kita tahu kita tuh punya batasan atau limit diri kita dimana, skill kita dimana, dalam berkompetisi.

Kru KotGa: URL IG/FB/YouTube/TikTok agar bisa di follow para Gamer Indonesia

Instagram Adji Sven
Facebook Adji Sven
YouTube Adji Sven
TikTok Adji Sven

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru