NEWS

ASUS Indonesia Meluncurkan Motherboard untuk Mendampingi Lini Prosesor Terbaru AMD Ryzen 7000 Series

Yohanes   |   Rabu, 28 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS Indonesia resmi meluncurkan sejumlah motherboard X670E terbaru untuk mendampingi lini prosesor generasi terbaru dari AMD, seri Ryzen 7000. Di generasi terbaru ini, AMD menggunakan proses fabrikasi 5nm dan arsitektur baru “Zen 4”, untuk menawarkan performa yang luar biasa kepada para gamer dan konten kreator. Maka dari itu, prosesor yang hebat juga harus bersanding dengan motherboard yang dapat diandalkan untuk semua kebutuhan. "ASUS tahu berbagai kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Namun kami juga tahu setiap pengguna ingin platform yang bisa diandalkan di setiap kesempatan. Maka dari itu, kami merilis sederet motherboard terbaik untuk para gamer, enthusiast, profesional, ataupun pengguna yang tak ingin kompromi dengan PC kesayangannya. Inilah persembahan terbaik kami untuk fans setia ASUS dan AMD di Indonesia." Kata Kris Ardianto, Business Development Manager / Country Leader ASUS Indonesia.

Rencananya, akan ada 10 varian motherboard ASUS X670E yang akan dirilis di Indonesia, mulai dari ROG Crosshair X670E EXTREME, ROG Crosshair X670E HERO, ROG Crosshair X670E GENE, ROG Strix X670E-E GAMING WIFI, ROG Strix X670E-F GAMING WIFI, ROG Strix X670E-A GAMING WIFI, ROG Strix X670E-I GAMING WIFI, TUF GAMING X670E-PLUS WIFI, PRIME X670-P WIFI-CSM, dan ProArt X670E-CREATOR WIFI.

Baca ini juga :


» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran Monitor Gaming Strix XG27UCS dan XG27ACS
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT
» ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia
» ASUS Zenbook DUO, Laptop Productivity Terbaik di 2024 Segera Hadir di Indonesia



ROG Crosshair X670E Hero




Sumber: ASUS


ROG Crosshair X670E Hero adalah salah satu seri tertinggi dari jajaran motherboard X670E besutan ASUS. Motherboard yang dibekali dengan 4 slot DDR5 DIMM (Dual Channel Mode), 5 slot M.2 untuk SSD NVMe (2 di antaranya mendukung PCIe 5.0 x4), 2 buah slot PCIe 5.0 x16, 9 slot USB 3.2, Wi-Fi 6E, Bluetooth v5.2, ini tak hanya cocok untuk para gamer tapi juga para enthusiast yang ingin platform terbaik untuk menemani seri Ryzen 7000. Agar memastikan PC kesayangan Anda tak terganggu untuk urusan daya listrik, meski dalam kondisi ekstrim sekalipun, Crosshair X670E Hero memiliki 22 Power Stage dengan 110A dan Extreme VRM. Untuk membuat tampilannya kian garang, Crosshair X670E Hero juga dibekali dengan Polymo Lighting di bagian pendingin Power Phase-nya. Buat para pengguna enthusiast, Crosshair X670E Hero juga dilengkapi dengan tombol Clear CMOS dan BIOS FlashBack di bagian backpanel untuk memudahkan Anda bereksperimen memacu PC agar kian kencang. Di motherboard yang satu ini, ada juga fitur unggulan yang bernama Dynamic OC Switcher. Dengan prosesor AMD, ada 2 jenis overclocking yang bisa dilakukan dengan mudah. Opsi pertama adalah dengan manual OC untuk meningkatkan Multi Thread Performance (seperti saat rendering video ataupun pekerjaan berat lainnya). Sedangkan opsi overclocking kedua adalah lewat fitur AMD PBO (Precision Boost Overdrive) yang lebih efektif untuk meningkatkan Single Thread Performance (misalnya, saat sedang bermain game). Dynamic OC Switcher mengizinkan motherboard Anda untuk berganti-ganti mode overclocking secara otomatis sesuai dengan beban yang sedang dikerjakan.

ROG Strix X670E-E GAMING WIFI




Sumber: ASUS


Seri ROG Strix sudah menjadi favorit di banyak komunitas gamer karena selalu dapat diandalkan untuk bermain game, streaming, ataupun overclocking. Di generasi terbaru ini, ROG Strix X670E-E GAMING WIFI menyuguhkan Power Stage Design 18+2 dengan 110A dan dilengkapi dengan kapasitas berkualitas terbaik untuk memastikan PC Anda terjauhkan dari berbagai masalah daya dan kelistrikan. ROG Strix X670E-E GAMING WIFI juga mendukung sampai 4 drive PCIe NVMe SSD (3 Gen 5 dan 1 Gen 4), 2 slot PCIe Gen 5 x16, dan 10 slot USB 3.2 Gen 2. Tidak lupa juga, untuk koneksi nirkabel, motherboard ini juga sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 6E. Selain Dynamic OC Switcher yang tadi juga ada di ROG Crosshair X670E Hero, di dalam motherboard jawara yang satu ini, ASUS juga memasukkan sekumpulan fitur yang diberi nama Q-Design. Salah satu fitur Q-Design adalah Q-LED yang akan membantu para perakit PC mendiagnosa masalah jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ada juga fitur tombol Q-Release yang membantu Anda melepas kartu grafis dengan mudah dan cepat, hanya dengan satu sentuhan. Selain itu, Q-Latch akan memungkinkan Anda memasang dan melepas drive M.2 hanya dengan satu jari saja.

ProArt X670E-CREATOR WIFI




Sumber: ASUS


Seri ProArt dibuat untuk para kreator yang ingin menciptakan mahakarya. Ambisi tersebut memang bukan tugas yang mudah. Karenanya, ASUS ProArt X670E-CREATOR WIFI juga dibekali dengan berbagai fitur unggulan agar para kreator dapat terus berkarya tanpa harus dipusingkan dengan sejumlah kendala teknis. Motherboard ini dibekali dengan VRM heatsink andal yang dapat menjaga suhu agar tetap dingin meski digunakan berjam-jam dan Power Stage 16+2 (70A) untuk menjamin kelancaran daya meski sedang menangani beban berat sekalipun. Konektivitas yang kaya dan beragam menjadi salah keunikan ProArt X670E-CREATOR WIFI, karena para konten kreator biasanya butuh banyak perangkat untuk menunjang ide inspiratif dan kreatifnya masing-masing. Motherboard ini dilengkapi dengan 3 kelas slot High-Speed USB, yaitu 40Gbps, 20Gbps, dan 10Gbps (masing-masing 2 slot, di bagian back panel). Selain itu, di lokasi yang sama, ProArt X670E-CREATOR WIFI juga menawarkan 3 slot USB Type-C. Untuk koneksi jaringan nirkabel, Anda punya 2 opsi di sini, yaitu Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2. Sedangkan untuk jaringan dengan kabel, ada dua slot LAN yang disediakan, LAN 10Gbps dan 2,5Gbps. Selain itu tadi, motherboard dengan tampilan bersih dan elegan ini juga dilengkapi dengan 2 slot PCIe Gen 5 dan 4 slot M.2 (2 slot untuk M.2 Gen 5). Fitur Q-Design yang sebelumnya juga ada di motherboard ini.

TUF Gaming X670E-Plus WIFI




Sumber: ASUS


Buat para pengguna dengan anggaran yang lebih terbatas namun tetap ingin motherboard yang selalu bisa diandalkan di segala kondisi, seri TUF Gaming bisa jadi jawaban terbaiknya. TUF Gaming X670E-Plus WIFI dibekali dengan 14+2 Power Stage Design (70A) untuk memastikan suplai daya yang stabil terjaga meski terus bermain game semalaman. Desain motherboard TUF Gaming juga elegan dengan dominasi warna monochrome, yang cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan warna-warni RGB. Meski demikian, bagi mereka yang suka dengan gemerlap lampu, motherboard ini dibekali dengan 3 aRGB header dengan aksen lampu di ujung kanan bawah motherboard. Selain dibekali dengan fitur Q-Design, solusi pendinginan yang optimal dengan VRM heatsink lebar berbahan alumunium dan desain yang cepat menyebarkan panas, seri TUF Gaming kali ini juga dilengkapi dengan fitur audio ASUS Two Way AiNoise Cancelling dan DTS Audio juga. Motherboard ini juga dibekali dengan 1 slot PCIe 5.0 x16, 4 slot M.2, 4 slot USB 3.2 Gen 2, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.2.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru