NEWS

Disambut Semangat Penonton! Inilah para Juara Dunia Clash of Clans dan Clash Royale League 2022

Master-Fakry   |   Selasa, 04 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Babak Final Kejuaraan Dunia Clash of Clans dan Clash Royale League (CRL) 2022 dari game mobile ternama buatan Supercell telah diadakan di Helsinki, Finlandia pada minggu lalu. Setelah tiga hari pertarungan yang sengit dan menarik, QW Stephanie dari Jepang dan Mohamed Light dari Mesir memenangkan kejuaraan dunia Clash of Clans dan Clash Royale secara berurutan.

Baca ini juga :

» Rayakan Indonesia Merdeka! Clash of Clans Adakan Tiga Turnamen Online
» Disebut TH 15 Prematur oleh Netizen, Windah Basudara Top Up 36 Juta Rupiah di Clash of Clans!
» Update Terbesar Clash of Clans! Town Hall 15 Dirilis hingga Titan Elektro Telah Hadir
» Clash of Clans Membawa Update Besar Oktober Ini!
» Everdale Game Mobile Simulasi Casual Akan Shutdown 31 Oktober Nanti.

Pada babak final kejuaraan dunia tahun ini, Supercell menginisiasi sejumlah acara “nonton bareng” secara offline bertajuk “Clash Fest” di Indonesia dan beberapa negara di seluruh dunia yang mana pemain-pemain aktif berkumpul bersama untuk menyaksikan pemain tingkat atas memperebutkan mahkota Clash of Clans dan Clash Royale.


(Pemain berkumpul pada acara nonton bareng nonton di Indonesia)

Babak Penyisihan Kejuaraan Dunia Clash of Clans adalah kompetisi global yang dibagi menjadi empat tahap dalam lima minggu. Pada tahap awal babak penyisihan, 64 tim akan bertarung demi posisi 16 besar, kemudian 8 dari 16 tim dapat melanjutkan ke tahap akhir babak penyisihan dimana 4 tim terbaik mendapatkan Tiket Emas untuk bertarung di Babak Final Kejuaraan Dunia Clash of Clans. Bersama dengan 4 tim yang sebelumnya memenangkan Tiket Emas, ke-8 tim ini bertarung langsung untuk menentukan Pemenang Kejuaraan Dunia tahun 2022.

Pada hari pertama kompetisi, pertandingan antar klan sangat sengit bagaikan badai api, dengan adanya Space Station, Tribe Gaming, Repotted Gaming, dan QW Stephanie yang mengalahkan lawan-lawan mereka untuk melanjutkan ke grup 4 besar. Sementara itu, M.S Esports, STRUT Esports, dan GS masuk ke dalam grup losers dan harus mendapatkan kembali momentum. Sayangnya, X Team Esports tereliminasi pada hari pertama.

Baca ini juga :

» Rayakan Indonesia Merdeka! Clash of Clans Adakan Tiga Turnamen Online
» Disebut TH 15 Prematur oleh Netizen, Windah Basudara Top Up 36 Juta Rupiah di Clash of Clans!
» Update Terbesar Clash of Clans! Town Hall 15 Dirilis hingga Titan Elektro Telah Hadir
» Clash of Clans Membawa Update Besar Oktober Ini!
» Everdale Game Mobile Simulasi Casual Akan Shutdown 31 Oktober Nanti.

Setelah kompetisi hari pertama yang dramatis, semua tim juga menunjukkan kekuatan khusus mereka pada hari selanjutnya. Setelah 3 hari pertempuran sengit, satu hari yang lalu QW Stephanie dan Tribe Gaming mengalahkan semua pemain untuk mendapatkan kualifikasi untuk pertandingan kejuaraan final.

Melalui pertarungan hebat antar dua tim, QW Stephanie akhirnya berhasil memenangkan kehormatan tertinggi tahun ini, gelar juara dunia, dan hadiah yang mencapai USD300.000, dan menandai tonggak sejarah bagi mereka!


(QW Stephanie dari Jepang memenangkan Clash of Clans World Championship 2022)


Penyisihan Babak Final Kejuaraan Dunia CRL dibagi sebanyak lima tahap dalam lima minggu. Setelah itu, 16 pemain terbaik dari seluruh dunia, termasuk 10 pemain yang mendapatkan Tiket Emas melalui Babak Penyisihan dan 6 pemain yang mendapatkan Tiket Emas melalui turnamen komunitas, memperebutkan mahkota Babak Final Clash Royale League (CRL) tahun 2022.

Setelah 3 hari pertarungan tim yang intens dan menegangkan, Mohamed Light memastikan jalannya menuju kemenangan sehingga berhasil memenangkan kejuaraan dunia serta memperoleh hadiah sebesar USD250.000, dan meninggalkan jejak agung dalam sejarah Clash Royale.


(Mohamed-Light dari Mesir memenangkan Clash Royale League World Finals 2022)


Supercell mengadakan “nonton bareng” offline bertajuk “Clash Fest” pada kota-kota besar di seluruh dunia untuk para pemain yang menyukai Clash of Clans dan Clash Royale tapi tidak bisa menonton babak final secara langsung di Helsinki. Pemain dari Indonesia salah satunya.

Terdapat dua acara yang digelar serentak di Indonesia dan menghampiri 500 pemain antusias di Jakarta untuk menyaksikan siaran langsung babak final. Kaos Clash Fest yang merepresentasikan acara tahunan Supercell telah dibagikan kepada tiap pemain yang datang sebagai hadiah masuk ke acara “nonton bareng”.

Dalam acara nonton bareng, ada beberapa aktivitas yang berkaitan dengan game seperti kuis, yaitu “Apakah kamu penggemar Clash of Clans?” serta beberapa mini game kompetitif yang ditujukan dalam rangka meredakan ketegangan saat menonton siaran langsung.

Willy Van Diaz (3 dari kanan), KOL sekaligus pemain Clash of Clans juga menghadiri acara ini.


(Clash KOL player, Willy Van Diaz hadir dalam acara)



(Clash KOL player, Chief Rian hadir dalam acara)


Selain menonton babak final dan berpartisipasi dalam aktivitas event, terdapat juga minuman yang dapat dinikmati para pemain. Para peserta juga bisa mendapatkan foto fisik yang dicetak menggunakan logo Clash Fest dengan cara menyelesaikan checkpoint sehingga meninggalkan kenangan yang tak terlupakan bagi diri mereka.

Acara “nonton bareng” ini berlanjut ke babak final yang menegangkan hingga keesokan hari (Waktu Finlandia) yang mana para pemain yang menonton masih tetap bersemangat dan fokus pada perkembangan babak final. Dengan kesimpulan akhir dan pengumuman hasil kejuaraan dunia, mereka bersorak memberikan ucapan selamat, meningkatkan atmosfer event ke tingkat yang lebih tinggi.




(Para pemain menikmati acara dan babak final)



(Beberapa merchandise Clash)



(Para pemain melakukan pertarungan satu sama lain di lokasi acara)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru