NEWS

[First Impression] Street Fighter 6! Lebih Bebas, Pertarungan yang Mendunia!

Reza Adibrata   |   Jumat, 07 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kali ini Capcom kembali lagi dengan Seri game Pertarungannya Street Fighter 6! Seri sebelumnya Street Fighter 4 fokus ulang mengintroduksikan dunia Street Fighter, dan Street Fighter 5 mau menyenangi scene kompetitif dengan testing live-service, dan kali ini Street Fighter 6 sepertinya akan menjadi penuh dengan konten.

Capcom telah memberikan Kotakgame akses menuju CBT Street Fighter 6, dan sudah ngetes gamenya untuk melihat sedikit apa yang Street Fighter 6 tawarkan.



Untuk CBT, Street Fighter 6 hanya menyediakan mode Battle Hub. Dimana kita dapat membuat avatar kita sendiri dan bertemu dengan player lain di lobi. Tapi tidak hanya itu, avatar kita nanti bisa kita ganti baju dan berikan aksesoris melalui in-game shopnya, sehingga kita bisa saja cosplay menjadi karakter Street Fighter kesukaan kita atau campur style untuk membuat karakter unik kamu sendiri.





Didalam lobi kita bisa langsung menuju arcade yang disediakan dan menunggu pemain lain untuk duduk didepan kita dan nanti akan langsung bertarung, atau jika tidak ada pemain lain, saat kita duduk di arcade, kita bisa melakukan training. Nah selama training, misalnya ada pemain lain yang datang dan mau bertarung dengan kita, trainingnya akan langsung berhenti dan memulai pertarungan baru tanpa loading, jadi cukup cepat juga untuk langsung ke aksi gamenya.





Lobi juga menyediakan arcade khusus yang bisa memberikan aturan khusus dalam pertarungan yang disebut Extreme Battles, kita belum sempat coba sih soalnya waktu itu arcadenya lagi sepi. Dan ada juga arcade run, sebuah arcade dimana kamu bisa memainkan game-game classic Capcom.



Kita juga bisa langsung mencari match untuk casual atau rank melalui menu khusus. Saat sudah kita aktifkan pencarian matchnya, kita bebas melakukan apa saja dan dilatar belakang gamenya mencari match sendiri sesuai apa yang kita pilih. Match akan berlangsung saat sudah menemukan match dan akan langsung ke pertarungan.



Selama CBT hanya ada mode World Hub yang dapat kita mainkan, tetapi dari menu awalnya, sepertinya akan ada mode dimana kita membuat karakter sendiri dengan gaya bertarung yang mungkin dapat kita ambil dari fighter lain, dan mode lainnya adalah mode classic seperti main offline.



Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Set Forth Arisen! Dragon's Dogma 2 Diluncurkan Hari Ini di PlayStation®5, Xbox Series X|S, dan PC
» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol
» Beda Dari Yang Lain, Capcom Malah Naikkan Gaji Karyawannya Sampai 25%

Jadi untuk kesan pertama, Street Fighter 6 ini meskipun masih dalam CBT dan hanya memberikan mode Battle Hub, banyak banget yang bisa dilakuin, jika bosan dengan casual atau rank match, bisa aja cobain Extreme Battles atau memainkan game classic capcom didalam lobi game. Sepertinya Street Fighter 6 nanti lebih bebas dengan kita bisa mengganti scene sebelum bertarung karakter kita, bisa menambahkan efek juga saat pengenalan karakter. Dan avatar yang kita gunakan untuk Battle Hub juga kan digunakan dalam mode World Tour. Jadi bukan kalian pecinta game fighting atau baru mau mencoba Street Fighter? Game ini pasti tidak mengecewakan.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru