NEWS

NAVI Resmi Disband Tim PUBG Mobile, Karena Isu Politik?

Reza Adibrata   |   Sabtu, 08 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ada kabar mengejutkan datang dari scene PUBG Mobile Eropa, secara tiba-tiba NaVi telah mengumumkan secara resmi roster PUBG Mobile-nya telah dibubarkan. Melalui twitter resmi dan situs resmi mereka, NaVi mengumumkan bahwa mereka telah membubarkan roster PUBG Mobile mereka meskipun pemainnya sendiri sedang mengikuti ajang PMPL Western Europe Fall 2022.

Berita ini datang secara mendadak tanpa adanya rumor apapun. Meskipun prestasi yang didapatkan roster PUBG Mobile tim NaVi ini cukup besar, mereka sering manjadi juara di turnamen berskala regional dan internasional, salah satu pencapaian tertinggi yeng pernah mereka raih adalah runner up di PMGC 2021.

Tidak hanya pemain, tetapi sang manajer juga resmi dilepaskan oleh NaVi juga. Dalam pengumuman resminya, NaVi tidak menyebutkan alasan kenapa mereka mengambil keputusan ini. Berbagai macam opini kemudian muncul karena tidak ada kepastian dari pihak NaVi.

Dari komentar atau balasan pengguna dari pengguna twitter, keikutsertaan mantan pemain NaVi pada sebuah charity tournament di Russia yang menjadi salah satu penyebabnya. NaVi sendiri merupakan organisasi esports berasal dari Ukraina, sementara mantan roster PUBG Mobile Navi penuh dengan pemain dari Rusia termasuk manajer mereka. Jadi ada kemungkinan ada pengaruh isu politik tentang keputusan ini, tetapi ini hanya bersifat dugaan semata dan tidak ada kepastian sebenarnya.

Baca ini juga :

» Komitmen di MPL Indonesia Season 11, Kyy Lakukan Sunatan Terlebih Dahulu!
» Gandeng Eks Member JKT 48, EVOS Esports Rekrut Yupi Sebagai Brand Ambassador!
» Dua Tahun Bersama, Team RRQ Resmi Bubarkan Divisi Wild Riftnya!
» Kolaborasi Lokapala X Grand Legend Ramayana! Hadirkan Shinta di Svakaloka hingga Rangkaian Update Baru
» Snapdragon Pro Series Powered by Samsung Galaxy Free Fire Finals akan Digelar di Jakarta pada Februari 2023

Sekarang mantan roster PUBG Mobile NaVi, melalui twitter pribadi Kitsune mengatakan kalau mereka akan tetap bermain dan terbuka untuk berbagai penawaran. Dengan prestasi yang sudah mereka koleksi, pastinya banyak tim-tim besar yang mengincar mereka.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru