NEWS

Berhasil Menangkan Gugatan Atas Tencent, Moonton Dapatkan Kompensasi Hampir Setengah Miliar Rupiah!

Junior Cesaerea   |   Senin, 10 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Moonton adalah developer serta publisher dari game MOBA populer yakni Mobile Legends. Moonton sendiri baru saja memenangkan gugatan atas Tencent mengenai sengketa pencemaran nama baik. Hal ini didasari karena Tencent dituding menyebarkan berita yang tidak sesuai fakta sehingga membuat arus bisnis dari Moonton terhambat. Atas dasar tersebut, Moonton meminta Tencent untuk bertanggung jawab.

Setelah kasus ini sudah berjalan kurang lebih selama tiga tahun lamanya, Pengadilan Negeri di China akhirnya menetapkan bahwa Moonton berhasil memenangkan gugatan yang mereka miliki. Pengadilan Kekayaan Intelektual Shanghai menetapkan bahwa Tencent harus membayar sekitar 220 ribu Yuan atau setara dengan 472 juta Rupiah kepada Moonton.


Baca ini juga :

» Sang Komandan Kegelapan! Mobile Legends Akan Segera Rilis Hero Baru dengan Role Fighter, Arlott!
» Menang Atas Bigetron Alpha, EVOS Esports Resmi Jadi Wakil Indonesia di IESF World Championship 2022!
» Meriahkan Acara G20 Summit, Lokapala Hadirkan Event Terbatas Pasamuhan Adhikara
» [VIDEO] Sambut World Cup! Inilah 7 Game yang Sajikan Event Sepak Bola di In Game Eventnya!
» Dibilang Bohong oleh Antimage, Zeys Berikan Klarifikasi Perihal Ajakan Bermain di Season 11!

Selain itu, menurut isi dalam dokumen tersebut menyebutkan bahwa Tencent harus membuat pernyataan maaf secara public kepada Moonton atas kasus tersebut. Namun, hal ini masih belum bisa dipastikan apakah sudah terjadi atau belum.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru