NEWS

Translator Silent Hill 2 Meminta Kreditasi Untuk Silent Hill Remake

Reza Adibrata   |   Senin, 24 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Translator original untuk Silent Hill 2 meminta untuk namanya dimasukkan pada bagian credit remake Silent Hill 2 yang dikerjakan oleh Bloober Team. Pengumuman beberapa game baru dari seri Silent Hill yang sudah lama ditinggalkan oleh Konami. Tapi beberapa orang ada yang mengkhawatirkan soal remake ini. Sebuah seri yang sudah berumur dua dekade lebih pasti membawa tanggung jawab besar.

Yang perlu di ingat adalah Silent Hill 2 di rilis pada tahun 2001. Hanya dengan 50 orang yang mengerjakan Silent Hill 2 sebagai Team Silent dari Konami, bisa di asumsikan tim lokalisasi untuk western rilisnya pun pasti lebih kecil.

Baca ini juga :

» Yu-Gi-Oh! DUEL LINKS Rayakan Ulang Tahun ke-6 dengan Legendary Giveaway, Berhadiah Mirror Force
» Trailer Silent Hill Townfall Menyimpan Pesan Rahasia, Para Fans Ungkap Rahasianya
» Akhirnya Ada Remake! Konami Umumkan Silent Hill 2 Remake Dengan Unreal Engine 5!
» Konami Konfirmasikan Berita Silent Hill Dalam Waktu Dekat!
» Kolaborasi dengan Microsoft, Hideo Kojima Janjikan Game yang Tidak Pernah Ada Sebelumnya

Dalam postingan Twitter, Jeremy Blaustein menjelaskan bahwa dia adalah translator Silent Hill 2. Dalam arti kata, dia satu-satunya orang sebagai translator Silent Hill 2 pada waktu itu. Dia mengartikan seluruh kata dari game aslinya, dan mendireksikan dubbing dari audisi dan rekaman. Dia berkata bahwa dia ingin di kreditasikan dalam remake untuk pekerjaannya, dimana setidaknya pasti berbasis dari script Silent Hill 2 Blaustein.

Blaustein mengatakan dia tidak meminta atau mencari kompensasi uang untuk kerjaan dia pada Silent Hill2 original. Dia hanya ingin meminta untuk diberikan kreditasi untuk kerjaannya karena "itu adalah hal yang benar untuk dilakukan."

Karena Blaustein tidak meminta kompensasi, yang dia minta sebenarnya cukup adil. Jika Bloober Team menggunakan script Blaunstein, seharusnya dia mendapatkan kompensasi juga.

Tapi sayangnya hal ini tidak akan di diskusikan secara publik oleh Konami. Seperti halnya kontroversi Bayonetta, perusahaan akan lebih memilih untuk berkata kecil atau tidak sama sekali daripada berkemungkinan menghadapi kritik dari publik atau masalah legal.

Lihat juga nih review ROG Phone 6. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru