NEWS

Square Enix Patenkan "Symbiogenesis", Apakah Parasite Eve Terbaru?

Reza Adibrata   |   Selasa, 25 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sepertinya Square Enix mengikuti langkah Konami, kali ini Square Enix melakukan pendaftaran judul proyek terbaru bernama Symbiogenesis. Square mendaftarkan hak paten tersebut pada tanggal 13 Oktober kemarin dan hari ini baru di publik kan.


Sumber: Chizai-watch.com

Dikutip dari situs WCCF Tech, istilah Symbiogenesis sendiri mengacu ke teori endosymbiotic yaitu sebuah evolusi organisme dari dua buah organisme berbeda dan menyatu untuk menghasilkan organisme baru.

Baca ini juga :

» Nintendo Treehouse Perlihatkan Gameplay Dari Game Square Enix Yang Akan Datang, Harvestella!
» Seorang Leaker Ungkapkan Game NieR: Automata Akan Dapatkan Adaptasi Anime!
» [TGS 2021] Square Enix Pamerkan Trailer Gameplay Terbaru Final Fantasy VII: The First Soldier
» Game SINoALICE Global Akan Berkolaborasi Dengan Code Geass!
» NieR Re[in]carnation Bahasa Inggris Akan Hadir Pada Tanggal 28 Juli Bersama Crossover NieR: Automata

Ternyata teori ini juga digunakan sebagai basis dari cerita novel Parasite Eve yang dibuat oleh Hedaki Sena dan diadopsikan Square Enix menjadi game di tahun 1998. Sayangnya selain dari arti symbiogenesis itu sendiri, tidak ada yang informasi pasti yang mengikat paten dengan game Parasite Eve.

Kenny Omega dari Square Enix, produser Final Fantasy VII Remake ini sempat menyebutkan ingin menghidupkan kembali franchise Parasite Eve, melihat genre horror kini mulai populer kembali.


Parasite Eve sendiri telah merilis 3 seri game. Parasite Eve dan Parasite Eve II untuk PS1 dan Parasite Eve 3rd Birthday untuk PSP. Meskipun kalah dengan kompetitornya Resident Evil milik Capcom, Parasite Eve memiliki cult following yang menyukai gamenya.

Lihat juga nih review ROG Phone 6. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru