NEWS

Steam Mengumumkan Harga Regional Baru, Harga Game Naik Dimana-mana Selain US

Reza Adibrata   |   Rabu, 26 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Valve telah meng-update tool untuk menentukan harga tiap region, dan memberikan set rekomendasi harga baru yang bisa saja membuat game menjadi lebih mahal dimana-mana, kecuali jika kamu tinggal di Amerika.

Steam menjual game dengan 39 mata uang berbeda, dan Valve memberikan tool unutk memberikan rekomendasi harga yang secara otomatis akan menyarankan berbagai harga tergantung regionnya ke developer sesuai dengan pilihan harga dasarnya dalam USD. Developer game tidak harus mengikuti rekomendasi Valve dan bertanggung jawab sendiri atas penentuan harga mereka sendiri, tapi pricing tool dari Steam ini membuat semuanya menjadi lebih mudah untuk developer untuk menerima konversi cepat dari berbagai mata uang yang mungkin saja mereka tidak kenal.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Spesifikasi PC Untuk Merasakan Keseruan Naraka: Bladepoint
» Rekomendasi Spesifikasi PC Untuk Jadi Anggota OSF di SCARLET NEXUS
» Bisa Tamat Dibawah 2 Jam! Sebuah Game Dibanderol dengan Harga IDR30 Juta di Steam!
» Umumin Seluruh Skin Gratis, Gamer Marvel Avengers Protes Karena Masih Ada Skin yang Dijual
» Rekomendasi Spesifikasi PC Untuk Menjelajahi Lautan di Subnautica

Valve mengatakan " Komitmen untuk refresh saranan harga secara teratur, sehingga kita tetap mengikuti perubahan ekonomi yang berubah."

Sekarang, gelombang pertama refresh itu sudah live, dan jika develpoer memilih untuk update harga mereka sesuai dengan rekomendasi barunya (bukan proses yang otomatis) game akan menjadi lebih mahal. Rekomendasi perubahan harga bisa di lihat disini.


Sumber: SteamDB


Sumber: SteamDB

Argentina merupakan salah satu region yang mengalami inflansi parah, game yang seharusnya berharga sekitar $60 menjadi naik dari 650 sampai 3800 peso, adanya peningkatan sebesar 485%.

Sebuah subreddit gaming Argentina, ada perbincangan mengatakan ingin meninggalkan Steam, bahkan ada sebuah meme yang bilang "chau Steam, gola Game Pass."


Sumber: Reddit

Membutuhkan waktu sekitar beberapa bulan baru akan terlihat langsung efek dari perubahan harga di Steam. Jika kalian ada berpikiran untuk membeli game, mungkin sekarang waktunya untuk kalian beli.

Lihat juga nih review ROG Phone 6. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru