NEWS

ASUS Vivobook 14X OLED, Laptop Mutakhir dengan Fitur Pendukung Kreativitas

Master-Fakry   |   Kamis, 27 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Laptop di era modern saat ini tidak hanya hadir sebagai perangkat untuk sekadar bekerja. Banyak pengguna laptop kini juga menggunakan perangkatnya untuk aktivitas selain bekerja, seperti berselancar di internet, menikmati sajian hiburan multimedia, hingga membuat konten dan karya digital.

Baca ini juga :

» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia
» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel

Selain itu, pengguna laptop modern juga seringkali melakukan multitasking, yaitu membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Salah satu contohnya adalah membuka aplikasi office yang dibarengi dengan browser, aplikasi perpesanan, serta aplikasi layanan streaming musik merupakan hal yang sangat lumrah saat ini.

Sebuah laptop modern yang ideal tentu saja harus dapat memenuhi semua kebutuhan tersebut dan kunci utamanya ada pada performa, seperti halnya ASUS Vivobook 14X OLED (A1403) yang telah ditenagai oleh prosesor powerful 12th Gen Intel Core.


ASUS Vivobook 14X OLED (A1403) dibekali fitur yang sangat lengkap sehingga membuatnya tampil sebagai laptop serba bisa. Yang paling menarik adalah laptop ini dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk spesifikasi, fitur, dan performa yang ditawarkan. Apa saja?

Prosesor Powerful 12th Gen Intel Core H-Series

Tidak seperti laptop lain sekelasnya, Vivobook 14X OLED ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core H-Series yang biasanya digunakan di laptop gaming. Varian tertingginya menggunakan prosesor Intel Core i7-12700H yang menggunakan konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) serta 20 thread.

Prosesor tersebut juga bahkan dapat dipacu dengan frekuensi hingga 4,7GHz. Spesifikasi tersebut memastikan Vivobook 14X OLED dapat tampil sebagai laptop serbaguna.


Tidak hanya itu, prosesor 12th Gen Intel Core H-Series juga didukung oleh berbagai teknologi modern mulai dari Intel Quick Sync untuk kebutuhan rendering video lebih baik, hingga Intel Thread Director yang dapat mengalokasikan proses multitasking secara lebih optimal.

Terlebih lagi, prosesor 12th Gen Intel Core H-Series yang digunakan di Vivobook 14X OLED juga dibekali oleh chip grafis Intel Iris Xe yang powerful dan hemat daya.

Intel Iris Xe merupakan chip garfis yang terintegrasi langsung dengan prosesor 12th Gen Intel Core H-Series yang digunakan di Vivobook 14X OLED. Intel Iris Xe hadir sebagai chip grafis yang dapat membantu mengakselerasi proses pengolahan grafis serta multimedia, bahkan bisa digunakan untuk bermain game.

Meski demikian, Intel Iris Xe tidak memakan daya yang besar sehingga Vivobook 14X OLED dapat memiliki daya tahan baterai yang panjang.

Panel ASUS OLED, Teknologi Layar Laptop Terbaik

Laptop serbaguna juga harus didukung oleh layar berkualitas, untuk itulah Vivobook 14X OLED dibekali layar berteknologi ASUS OLED.

Layar ASUS OLED di Vivobook 14X OLED memiliki resolusi 2,8K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, tajam, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Ditambah lagi rasio layarnya dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga penggunanya dapat beraktivitas secara lebih leluasa. Setiap laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Baca ini juga :

» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia
» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel

ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Singkatnya, layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Dengan demikian, semua konten yang ditampilkan oleh ASUS OLED dijamin akurat sesuai dengan apa yang ingin ditampilkan oleh sang pembuat konten.

ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang.

ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS OLED, pengguna Vivobook 14X OLED dapat menikmati sajian visual terbaik sekaligus dapat beraktivitas lebih lama tanpa harus khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.

Fitur Lengkap dan Nyaman Digunakan

Laptop modern wajib hadir dengan fitur yang lengkap sehingga tidak menghambat aktivitas penggunanya. Vivobook 14X OLED sendiri telah dibekali port yang sangat lengkap untuk menunjang aktivitas penggunanya, mulai dari USB Type-A untuk koneksi perangkat tambahan, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan perangkat audio.

Sebagai laptop modern, Vivobook 14X OLED juga dibekali dengan USB 3.2 Type-C agar penggunanya dapat menghubungkan berbagai perangkat modern.

Beraktivitas menggunakan Vivobook 14X OLED juga sangat nyaman. Selain memiliki bodi yang ringkas dan ringan sehingga mudah untuk dibawa bepergian, Vivobook 14X OLED telah dilengkapi keyboard ASUS ErgoSense yang dirancang secara presisi sehingga dapat menghadirkan pengalaman mengetik seperti menggunakan keyboard desktop premium. Touchpad Vivobook 14X OLED dibuat lebih lebar agar lebih nyaman digunakan.


Laptop modern tidak cukup hanya dengan keyboard dan touchpad yang nyaman. Vivobook 14X OLED sendiri telah dilengkapi dengan fitur AI Noise-Cancelling yang memungkinkan mikrofon pada laptop ini untuk dapat meredam suara bising yang ada di sekitar penggunanya.

Berkat fitur tersebut, pengguna Vivobook 14X OLED dapat lebih leluasa beraktivitas kapanpun dan di manapun.

Vivobook 14X OLED juga dilengkapi dengan fitur penjaga privasi. Webcam laptop ini telah dilengkapi penutup fisik terintegrasi untuk memastikan privasi penggunanya tetap terjaga. Selain itu, Vivobook 14X OLED juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari (fingerprint sensor) yang terdapat di touchpad-nya. Sensor sidik jari tersebut telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello sehingga penggunanya dapat masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password.


Berikut ini performa storage berbasis SSD yang digunakan pada ASUS Vivobook 14X OLED (A1403).

Penasaran, selain untuk bekerja, apakah laptop ini masih bisa digunakan untuk bermain game? Berikut ini hasil percobaan yang kami lakukan dengan 3DMark dan beberapa game di resolusi Full HD.



Harga Terjangkau dan Bisa Di-Upgrade

Vivobook 14X OLED merupakan salah satu laptop dengan prosesor 12th Gen Intel Core H-Series yang paling terjangkau, yaitu dibanderol mulai dari Rp12.299.000. Harga tersebut termasuk terjangkau mengingat laptop ini telah dilengkapi layar ASUS OLED serta memiliki fitur yang lengkap.

Tidak hanya itu, Vivobook 14X OLED ternyata masih bisa di-upgrade. ASUS masih memberikan satu slot memori di Vivobook 14X OLED agar penggunanya dapat menambah memori laptopnya jika dibutuhkan. Cari Laptop Lengkap, Serbaguna, dan Terjangkau? Vivobook 14X OLED jawabannya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru