NEWS

Akhirnya Apple Konfirmasi iPhone Akan Adopsi USB-C: 'Kami tidak punya pilihan'

Yohanes   |   Jumat, 28 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Meskipun perusahaan raksasa teknologi itu tidak secara resmi mengumumkan apa pun, tetapi Senior Vice President of Worldwide Marketing dari Apple mengkonfirmasi hal ini dalam sebuah wawancara dengan Joanna Stern dari The Wall Street Journal. Ketika ditanya apakah Apple akan pindah ke USB-C, Joswiak mengatakan "jelas kami harus mematuhi, kami tidak punya pilihan."

Baca ini juga :


» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!
» Apple Tambahkan Fitur Avatar Spatial Persona ke Vision Pro, Bikin Video Call Berasa Ketemu Langsung!
» Ikut Ramaikan April Mop, Nintendo Umumkan Virtual Boy Pro! Sebuah Parodi Headset Apple Vision Pro!





Joswiak mengacu pada seperangkat peraturan baru di Uni Eropa, serta di Brasil, yang mengamanatkan penggunaan USB-C pada smartphone. Meski Apple telah lama menolak gagasan itu, tetapi sekarang UE benar-benar akan mulai menegakkan hukum yang akan dimulai tahun 2024 nanti, yang memaksa perusahaan tersebut harus membuat perubahan jika ingin tetap menjual iPhone di UE.



Sebetulnya ini adalah hal yang positif untuk pengguna yang lebih luas, yang berarti sebagian besar gadget pengguna, baik yang dibuat oleh Apple atau perusahaan lain, akan diisi dengan kabel yang sama.

Apple tidak terlalu senang tentang ini. "Kami pikir pendekatannya akan lebih baik secara lingkungan, dan lebih baik bagi pelanggan kami, agar pemerintah tidak terlalu memaksakan," kata Joswiak. Apa yang Joswiak tidak akan katakan, bagaimanapun, adalah kapan pergantian itu akan terjadi, tepatnya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru