NEWS

Hololive dan Nijisanji Gak Masuk, Penghargaan Streamys Kategori VTuber Diprotes

Billy Mariza   |   Sabtu, 29 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
The Streamys adalah acara penghargaan untuk para streamer yang berbasis di YouTube. Acara ini memberikan penghargaan kepada konten kreator/ streamer yang mana mereka meluas ke pasar VTuber di tahun 2022.

Namun sayangnya pada nominasi yang hadir hanya menyertakan satu agensi saja, yakni VShojo. Dimana diantaranya seperti Ironmouse, Nyanners, Zentreya, dan Veibae. CodeMiko melengkapinya daftar streamer virtual yang masuk disana.

Karena daftar nominasi tersebut, penghargaan inipun mendapatkan protes di Twitter. Pada dasarnya jika mengatakan VTuber, tidak lengkap tanpa memasukkan dua agensi besar asal Jepang seperti Hololive dan NIJISANJI. Apalagi dua talent VTuber dari Hololive JP seperti Usada Pekora dan Sakura Miko merupakan streamer wanita dengan watch hours tertinggi di dunia.

Baca ini juga :

» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Pre-Register Moonlight Blade M Bisa Dapat iPhone 15 Pro Max? Begini Caranya

Terlebih dari nominasi yang ada diatas tidak ada yang melakukan streaming di YouTube, melainkan di platform Twitch. Namun perlu diingat untuk nominasi streamer harus mengajukan diri untuk nominasi sebelum 15 Agustus melalui situs web penghargaan.

Semua nominasi harus dibuat "oleh pemilik, pencipta, atau perwakilan resmi" dari masing-masing pencipta. Tidak jelas apakah Hololive dan NIJISANJI mendaftarkan talent mereka untuk dipertimbangkan di Streamys untuk tahun 2022.

Zentreya sendiri telah menarik dirinya dari nominasi tersebut dan mengatakan “Terima kasih semua atas kata-kata baik dan dukunganmu, tetapi aku telah menarik nominasiku untuk kategori Streamy VTuber sehingga seseorang yang lebih luar biasa bisa mendapatkan momen mereka untuk bersinar," katanya. "Aku bangga dengan teman-temanku karena bisa masuk dalam daftar."

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru