NEWS

Akibat Terlalu Mirip dengan Tokonya, IKEA Tuntut Pengembang Game The Store is Close

Billy Mariza   |   Minggu, 30 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kreator game coop horor yang akan datang, yakni The Store is Close telah mendapatkan surat tindakan hukum terhadap gamenya. IKEA salah satu toko furnitur terbesar di dunia mengambil langkah hukum karena merasa game tersebut mengambil estetika, skema warna, hingga desain yang sama atau simpelnya mengambil referensi dari IKEA.

Game ini memperlihatkan dimana orang-orang terdampar di toko furnitur yang luas tak terbatas lengkap dengan karyawannya yang memiliki otak yang terdistorsi dan menjadi musuh ketika malam menjelang.

Baca ini juga :

» Aktris dan Pengisi Suara Game The Last of Us Meninggal Dunia
» Optimalkan Performa RAM DDR5 7600 seperti Z790 dengan Motherboard GIGABYTE B760
» Rekomendasi Spesifikasi PC Untuk Jadi Anggota OSF di SCARLET NEXUS
» Bisa Tamat Dibawah 2 Jam! Sebuah Game Dibanderol dengan Harga IDR30 Juta di Steam!
» YouTuber Inggris Buat Keyboard Raksasa dan Menghabiskan Dana IDR224 Juta

Dalam hal ini fenomena atau aktifitas tidak biasa ini dianggap terjadi di IKEA karena kesamaan warna toko, serta berbagai setup yang bisa kamu kenali dari sebuah toko furnitur IKEA. Karena hal itu tim hukum IKEA meminta pengembang game ini untuk menghapus elemen-elemen atau referensi yang terlalu mirip dengan IKEA.

Meskipun mengambil langkah hukum, nyatanya IKEA tidak terlalu kejam terhadap game tersebut. Mereka hanya meminta untuk detail-detail yang terlalu mirip saja seperti "kemeja bergaris vertikal kuning yang identik dengan yang dikenakan oleh personel IKEA" dan "jalur abu-abu di lantai" terlalu mirip dengan IKEA asli.

Bahkan IKEA tidak meminta pengembang untuk berhenti mengembangkan game ataupun menuntut pembayaran. Hanya meminta untuk penggantian referensi yang terbilang sama saja.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru