NEWS

Smartphone Rasa Mirrorless, Xiaomi Pamer Smartphone Flagship Bisa Dipasangi Lensa Leica

Yohanes   |   Kamis, 03 Nov 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi membuat jagat internet dengan foto dan video konsep mereka yang cukup gila, karena memasangkan smartphonenya dengan lensa Leica bak kamera mirrorrless. Smartphone flagship terbarunya yang menjadi produk pilotnya disini, yaitu Xiaomi 12S Ultra dengan modul lensa yang bisa dilepas-pasang. Kamera Xiaomi 12S Ultra dimodifikasi sehingga bisa menampung lensa kamera eksternal dari Leica, khususnya lensa Leica M-series yang dikenal sebagai lensa kompak. Xiaomi menyebut ponsel ini sebagai Xiaomi 12S Ultra Concept. Ponsel konsep ini dipamerkan langsung oleh Xiaomi melalui sebuah video berdurasi 2 menit 26 detik di situs microblogging China, Weibo. Dari segi tampang, ponsel Xiaomi 12S Ultra Concept ini sama persis seperti ponsel Xiaomi 12S Ultra yang memang sudah dirilis pada Juli lalu.

Baca ini juga :


» David GadgetIn: Spek Hape Kayak Gini Sering Banget Di Roasting Netizen!
» David Gadgetin: Poco C65 Itu HP Gaming 1,5 Jutaan Versi Sedikit Lebih Murahnya Redmi 13C
» Xiaomi Yang Terkenal Bikin HP Terjangkau Spek Tinggi, Sekarang Bikin Mobil Mobil Listrik “Xiaomi SU7”
» David Gadgetin: Xiaomi Jadi Serem Lagi? Redmi 13C, HP Terjangkau Spek Nge-gas.
» David Gadgetin Puji Habis-habisan Xiaomi 13T "Luar Biasa, Semuanya Dibabat Habis"





Hanya saja, perbedaan yang cukup terlihat ada pada pinggiran modul kamera belakang yang berbentuk lingkaran besar yang kini dijadikan sebagai mounting lensa eksternal. Dengan mounting inilah Xiaomi 12S Ultra Concept bisa dipasangkan lensa kamera eksternal Leica M-series. Sama seperti kembarannya, Xiaomi 12S Ultra Concept sudah dibekali spesifikasi kamera yang istimewa, seperti kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX989 yang berukuran 1 inci. Sensor kamera itu terbilang istimewa, sebab ini merupakan pertama kalinya Sony meluncurkan sensor kamera dengan ukuran 1 inci. Sebelum-sebelumnya, ukuran sensor Sony lebih kecil dari 1 inci. Cara memasang lensa eksternal pada Xiaomi 12S Ultra Concept ini sama seperti memasang lensa pada kamera DSLR atau mirrorless, hanya dengan ditempelkan lalu diputar hingga bunyi "klik".

<


Saat memotret menggunakan lensa eksternal, pengguna tetap bisa mengakses fitur fotografi di ponsel seperti grid, histogram, focus peaking, dan lainnya. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai konsep ini, apa akan masuk ke produksi massal atau hanya sekedar menjadi konsep saja.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru