NEWS

Riot Resmi Umumkan Bahwa Wild Rift Tidak Akan Memiliki Kompetisi Selain di Asia Pada Tahun 2023!

Junior Cesaerea   |   Selasa, 22 Nov 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar mengejutkan datang dari skena kompetitif salah satu game mobile yang memiliki base pemain yang cukup besar di dunia yakni League of Legends: Wild Rift. Bagaimana tidak, Riot Games selaku publisher dan developer dari game tersebut pada websitenya mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengadakan turnamen resmi selain di regional Asia.

Dalam siaran persnya, Riot Games mengatakan bahwa mereka akan memusatkan skena kompetitif Wild Rift di pasar game mobile terbesar yakni Asia. Liga Wild Rift baru di Asia akan menjadi liga esports mobile profesional lintas wilayah Riot pertama dan akan menggantikan Wild Rift Esports (WRE) pada April 2023.


Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Sebgai gantinya Riot Games akan membuat liga baru yang terdiri dari 12 tim China dan 8 tim dari Asia serta setiap tahun akan terdiri dari dua musim yang berbeda. Pemusatan skena kompetitif di Asia sendiri didasari dari Riot yang melihat bahwa skena kompetitif mobile di Asia sangatlah besar terutama di China.

Nantinya, regional di luar Asia hanya akan mendapatkan support sebagai kompetisi pihak ketiga apabila ingin melaksanakan turnamen.

Hal ini sendiri pastinya sangat dikritik oleh para fans dari Wild Rift ini sendiri terutama yang berasal dari regional non asia seperti Brazil, Latam, EU, dan North America.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru