NEWS

Makin Menggurita! Xiaomi Mulai Masuk Ke Bisnis PC Desktop

Yohanes   |   Senin, 05 Dec 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Brand raksasa dari Tiongkok ini tampaknya sedang bersiap untuk memasuki pasar teknologi yang lebih luas. Kita semua memang mengenal Xiaomi dari produk smartphone mereka, atau setidaknya laptop untuk produk PC mereka, namun sebentar lagi PC desktop mereka akan segera dipasarkan.

Baca ini juga :


» Blizzard Tegas Banned Cheater Overwatch 2 Termasuk Gamer yang Satu Tim Bersamanya
» Tanpa Perlu Mengunduh Aplikasi, Game Counter-Strike Bisa Dimainkan Bermodalkan Browser
» Anti Jualan Sharing? Netflix Ubah Aturan Terkait Berbagi Akun di Platformnya
» Bayi Gak Lagi Gimmick, Akan Ikut Menjadi Sim dalam Pembaruan The Sims 4
» Peneliti Klaim Telah Menciptakan Robot Biohybrid Menggunakan Otot Tikus



Tampak dua desain yang tampaknya akan masuk di antara produk-produk yang dijadwalkan untuk diresmikan pada acara Xiaomi 1 Desember lalu, yang ternyata ditunda karena meninggalnya Jiang Zemin, yaitu seorang mantan Sekretaris Jenderal Partai Komunis China. Masih belum adanya info untuk tanggal baru yang dijadwalkan Xiaomi, tapi kedua desain PC masih dipamerkan.


Sumber:Xiaomi


Yang pertama ada Xiaomi Host Mini PC terlihat seperti desain small form factor (SFF) yang ditampilkan dalam keadaan barebone. Dengan kata lain, sistem dalam gambar hanya memasang PSU 100W XM22AL5X dan tidak ada yang lain. Kami ragu Xiaomi akan menjualnya sebagai kit barebone, dan perangkat keras lainnya yang ada di dalam kotak belum diumumkan.


Sumber:Xiaomi


Informasi yang bisa dikumpulkan dari foto-foto tersebut adalah PC ini bersifat low-profile, setengah dari PC biasa hingga dual slot dedicated GPU pada motherboard Mini-ITX. Meskipun sulit diyakini bagaimana GPU diskrit akan bekerja dengan PSU berdaya 100W.


Sumber:Xiaomi


Ke sistem yang satu lagi, sebuah PC mini yang mirip dengan form factor Mac Mini dan Intel NUC. Diketahui PC mini ini akan menjalankan AMD Ryzen 7 6800H APU dengan chip 45W dan iGPU Radeon 680M RDNA2, memori 16GB dan SSD 512GB. Harga untuk itu dikabarkan CNY 3999 atau sekitar 8,8 jutaan rupiah.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru