NEWS

Dalam Enam Bulan Elon Musk Akan Uji Coba Pasang Chip di Otak Manusia

Yohanes   |   Selasa, 06 Dec 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Orang terkaya di dunia, Elon Musk sedang berencana hal yang cukup gila, yaitu menguji coba chip bikinan perusahaan miliknya, Neuralink, pada manusia. Ia menargetkan uji klinis chip Neuralink pada manusia dapat dilakukan dalam waktu enam bulan ke depan. , Chip otak ini dapat membantu penyandang disabilitas untuk dapat kembali bergerak, berkomunikasi, hingga memulihkan penglihatan, menurut klaim Elon Musk. Uji coba Neuralink akan dilakukan pada dua orang manusia dan percobaan ini diharapkan dapat memulihkan penglihatan dan pergerakan otot. "Bahkan jika seseorang tidak pernah memiliki penglihatan, misalnya mereka dilahirkan buta, kami percaya kami masih dapat memulihkan penglihatan mereka," kata Elon Musk.

Baca ini juga :


» Orang Pertama Dengan Implant Neuralink Chip Di Otaknya Perlihatkan Main Catur Cuma Pakai Pikiran!
» Sebuah Kemajuan? Chip yang Akan Ditanam di Otak Manusia, Neuralink Disetujui Pemerintah AS!
» Menurut Elon Musk, AI Bisa Saja Membahayakan Peradaban Manusia di Masa Depan
» Mulai Rp 120.000 Per Bulan, Akhirnya Twitter Blue Resmi di Indonesia
» Xiaomi Akan Segera Ungkap Prototipe Mobil Listrik Pertamanya Pada Agustus Nanti




Sumber: Neuralink


Neuralink merupakan sebuah chip fleksibel berukuran kecil yang dapat disisipkan ke dalam otak. Mereka juga sudah melakukan uji coba Neuralink pada hewan terlebih dahulu. Christine Odabashian selaku pemimpin tim yang bertugas menyisipkan chip Neuralink ke dalam otak, mengatakan proses uji coba penanaman Neuralink pada manusia akan menggunakan bantuan sistem robotik akibat rumitnya proses tersebut. "Bayangkan mengambil sehelai rambut dari kepala Anda dan menempelkannya ke dalam agar-agar yang dilapisi dengan lapisan plastik yang tipis, melakukannya dengan kedalaman yang presisi dan tepat sebanyak 64 kali dalam waktu tertentu," ungkap Christine.


Sumber: Neuralink


Di tahun 2021, seekor monyet yang ditanami chip Neuralink dapat memainkan video game Pong dengan menggunakan otak tanpa menyentuh controller sedikit pun. Monyet yang sama dapat mengetik kalimat "Selamat datang di acara Show and Tell", acara presentasi Neuralink yang diselenggarakan Musk, menggunakan chip implan yang tertanam di otak si monyet. Tidak hanya itu, monyet ini juga telah dilatih untuk mampu mengisi daya perangkat menggunakan pengisi daya nirkabel (wireless charger). Para peneliti Neuralink juga memamerkan seekor babi yang berjalan di atas treadmill, sebagai contoh potensi kemampuan chip Neuralink. Melalui Neuralink, Musk berambisi untuk mengembangkan sebuah chip yang memungkinkan otak manusia untuk mengontrol perangkat elektronik yang kompleks dan membantu orang yang lumpuh untuk mendapatkan kembali fungsi motorik mereka dan Neuralink juga diharapkan mampu menjadi solusi bagi penyakit otak seperti Parkinson, demensia, dan Alzheimer.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru