NEWS

Samsung Menghubungkan 96 GPU AMD Instinct MI100 Dengan Teknologi PIM Untuk Komputasi Skala Besar

Aeprukmana   |   Kamis, 29 Dec 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung meluncurkan sistem sekala besar menampilkan hampir 100 GPU AMD Instinct MI100 dengan teknologi PIM.

Baca ini juga :


» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Tanggapi Desakan KPAI Untuk Blokir Game, Menkominfo: Orang Tua Diwajibkan Untuk Membimbing Anaknya
» Meta Lagi Uji Coba Fitur Chatbot AI di WhatsApp, Instagram dan Beberapa Aplikasi Meta Lainnya!
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» Menurut Bill Gates 3 Bidang Pekerjaan Ini Tidak Akan Mudah Digantikan Dengan AI!



Chip PIM mengintegrasikan prosesor dengan RAM ke dalam chip individu. Kemajuan teknologi ini diharapkan dapat membantu kinerja skala besar beban kerja AI. Pada bulan Oktober, Samsung mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut mendemonstrasikan bagaimana kinerja chip PIM dapat digabungkan dengan unit pemrosesan grafis AMD. Saat perusahaan melatih algoritma model bahasa T5 dengan terobosan generasi berikutnya ini, kinerjanya meningkat dua kali lipat sekaligus menurunkan konsumsi daya dalam sistem tanpa kehadiran PIM.

Sekarang memiliki sistem komputasi berskala besar pertama di dunia yang menampung 96 GPU AMD Instinct MI100 yang dipadukan dengan teknologi PIM 'Processing-In-Memory', yang memungkinkan peningkatan algoritma AI.

Samsung
Sumber: Samsung


Kecerdasan buatan untuk sains dan teknologi telah diterima di dunia saat ini, serta menunjukkan dukungan luas dalam proses produksi semikonduktor. Samsung juga sedang menjajaki metode untuk mengintegrasikan pengetahuan yang dimiliki oleh para insinyur perusahaan dengan data inspeksi dan menemukan kegunaannya dalam produksi.

Konferensi Teknologi Masa Depan Semikonduktor Kecerdasan Buatan membawa organisasi ke situs konferensi Korea, seperti Forum Semikonduktor AI, Yayasan Semikonduktor Kecerdasan Generasi Selanjutnya, Grup Proyek Semikonduktor Kecerdasan Buatan PIM, serta demonstrasi di industri, seperti DEEPX, Eyenix , ETRI, Furiosa AI, Nextchip, Nepes, Teknologi Openedges, SAPEON Korea, dan Telechips.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru