NEWS

CPU AMD Ryzen 7000X3D Datang Dengan Kemasan Baru dan TJMax Lebih Rendah

Aeprukmana   |   Minggu, 08 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tiga CPU Ryzen 7000X3D mendatang akan hadir dalam desain kotak baru. Apa yang disebut paket PIB (Processor in Box) sekarang akan menampilkan aksen oranye dan perak cerah yang menampilkan logo '3D Vertical Cache technology'. Dengan cara ini, konsumen dapat dengan cepat membedakan antara varian X3D dan X dari CPU Ryzen 7000.

Baca ini juga :


» CPU-Z 2.09 Menambahkan Dukungan Intel Arrow Lake dan AMD Hawk Point! Benchmark Bawaan Mendapatkan Pembaruan!
» AMD Hadirkan Kembali Industri Otomotif dengan AI Engine Canggih di CES 2024
» PC Gaming Gak Perlu Gede! Youtuber AD Review Ngasih Liat Mini PC Keren Yang Bisa Main Game AAA!
» [VIDEO] Laptop Gaming AMD Ryzen 9 dan RTX 4080! Siap Untuk AI! Review ASUS ROG Strix SCAR 17!
» Laptop Gaming AMD Ryzen 9 dan RTX 4080! Siap Untuk AI! Review ASUS ROG Strix SCAR 17!



AMD mengonfirmasi bahwa CPU Ryzen 7000X3D akan memiliki TDP default 50W lebih rendah pada 120W. Selanjutnya, Tjmax (suhu pengoperasian) telah diturunkan untuk seri baru dari 95°C (pada seri-X) menjadi 89°C. Ini juga 1°C lebih rendah dari CPU Ryzen 7 5800X3D generasi terakhir.


Sumber: AMD


Dalam hal overclocking, AMD juga tidak akan mengaktifkan OC penuh pada komponen baru. Tegangan maksimum 7000X3D memang akan lebih tinggi dari generasi terakhir (1.4 vs 1.1V), tetapi overclocking manual masih diragukan.

AMD masih enggan untuk membagikan detail lengkap tentang CPU 7000X3D mereka, karena lebih banyak informasi akan menyusul sesaat sebelum diluncurkan pada bulan Februari. Namun, sekarang dipastikan bahwa overclocking manual dari CPU ini juga akan dibatasi.

Perlu dicatat bahwa seri 7000X3D akan mendukung PBO (Precision Boost Overdrive) dan Curve Optimizer, jadi AMD setidaknya mengaktifkan semacam penyempurnaan untuk seri baru dengan 3D V-Cache. Ini akan menjadi opsi yang direkomendasikan dan aman untuk mengoptimalkan CPU yang sensitif terhadap daya dan voltase ini.


Sumber: Videocardz


Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru