NEWS

Perusahaan Jepang Buat Kamu Bisa Cium Aroma Karakter Anime, VTuber Mungkin?

Billy Mariza   |   Senin, 09 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Teknologi, meskipun kadang ada yang benar, ada juga yang nyeleneh. Mungkin beberapa dari kamu penasaran bagaimana wangi dari karakter anime, dan ternyata itu bisa direalisasikan. Misi startup Aromajoin yang berbasis di Jepang adalah untuk menjawab pertanyaan itu dengan AromaPlayer dan Aroma Shooter Wearable.

Menurut perusahaan, AromaPlayer adalah "platform video beraroma pertama di dunia" yang bekerja bersama dengan Aroma Shooter dari Aromajoin sebuah diffuser aroma yang akan menembakkan bau ke wajahmu agar sesuai dengan apa yang ada di layar.

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» T1 Umumkan Kehadiran Streamer Cantik, Nastasia Adeline, sebagai Influencer Baru!

Alih-alih cairan atau gas, seperti diffuser aroma biasa, Aroma Shooter menggunakan kartrid "solid-state" yang menurut Aromajoin memberikan bau yang lebih baik dan lebih lama. AromaPlayer memungkinkanmu memuat klip dan menggunakan aroma yang berbeda kapanpun sesuai untuk pencelupan aroma yang lengkap.

Kerah nirkabel menghisap udara yang kemudian "melewati partikel aroma yang dilepaskan dari kartrid" untuk menciptakan aroma yang kemudian ditembakkan ke hidungmu.

Ada lebih dari 100 aroma yang berbeda untuk dipilih, mulai dari "kopi" hingga "laut", dan menilai dari klipnya, sepertinya kamu dapat melengkapi setidaknya enam di antaranya pada perangkat yang dapat dikenakan.

Sudah ada banyak sekali klip bau buatan dari para penggunanya, salah satu-nya dimana mereka mencium dari trailer Resident Evil 4 Remake dengan bau seperti "tanah basah" dan "Bunga dari Spanyol".

Tentunya dengan ini kamu bisa mencium klip apapun atau video apapun, entah itu karakter game, anime kesayanganmu, atau mungkin VTuber? Tapi kamu harus rogoh kocek dulu ya, karena nantinya Aroma Shooter 2 dan enam kartrid seharga USD998 (atau sekitar IDR15,5 juta) langsung dari Aromajoin. Sedangkan untuk catridge-nya dijual seharga USD58 atau IDR900 ribu.

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru