NEWS

Samsung Galaxy S23 Series Dikabarkan Akan Mengalami Kenaikan Harga Hingga Rp 1,5 Juta dari Seri Terdahulu

Yohanes   |   Kamis, 19 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Semakin dekat dengan acara perilisan akbarnya pada tanggal 1 Februari nanti, semakin banyak detail tentang perangkat Samsung Galaxy S23 series yang bocor setiap harinya, namun kali ini bukanlah berita yang bagus.

Baca ini juga :


» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya




Sumber: GSMArena


Menurut sebuah bocoran terbaru, berdasarkan informasi harga untuk Australia, flagships Samsung tahun ini akan lebih mahal dari tahun lalu. Di Australia, kenaikan harga adalah AUD 100 untuk setiap model dan setiap variasi dari setiap model. Jadi ini bisa saja menjadi kenaikan harga $100 atau Rp 1,5 jutaan.


Sumber: Samsung


Di sisi lain, Samsung juga dikabarkan menggandakan jumlah penyimpanan untuk model entry levelnya, dari 128GB menjadi 256GB. Jika beberapa tempat akan mendapatkan model dasar 256GB, dan harganya naik sebesar $100 atau €100 dibandingkan dengan model entry level tahun lalu, maka secara teknis ini mungkin bukan kenaikan harga, karena memang konsumen selalu membayar lebih untuk penyimpanan lebih banyak. Hanya saja konsumen akan terpaksa membeli versi 256GB meskipun 128GB mungkin cukup untuk kasus penggunaan beberapa konsumen.

Tentu saja, semua ini adalah spekulasi, tidak kurang dari satu rumor yang belum dikonfirmasi, jadi masih bisa saja terjadi, bisa saja tidak. Khususnya untuk pasar Indonesia yang biasanya mengikuti harga di Amerika Serikat, kemungkinan besar akan ikut terpengaruh oleh kenaikan harga ini.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru