NEWS

343 Industries Dirumorkan Keluar Dari Seri Halo Usai Terkena Pemecatan Massal!

Billy Mariza   |   Sabtu, 21 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Topik resesi ekonomi 2023 merupakan hal yang cukup membuat banyak pihak, termasuk perusahaan besar cukup panik dan memikirkan berbagai cara agar dapat bertahan. Secara tidak mengejutkan, beberapa perusahaan harus melakukan pengorbanan tak dapat dihindari berupa PHK massal.

Hal ini baru saja dilakukan oleh Microsoft yang memotong setidaknya 10 ribu pekerjaan dari berbagai divisi dan developer. Developer 343 Industries juga salah satu yang terkena dampaknya, yang mayoritas karyawannya dipecat oleh Microsoft. Seorang leaker khusus Halo terpercaya bernama Bathrobe Spartan mengungkap jika studio tersebut kemungkinan besar tak akan membuat seri terbaru Halo lagi di masa depan.

Baca ini juga :

» Pemimpin Narrative Designer Halo Infinite Hengkang Dan Bergabung Dengan Riot Games!
» [First Impression] Halo Infinite: Evolusi Halo dengan Mempertahankan Ciri Khas Waralaba
» Halo Infinite Going Stonks! Lebih Dari 250.000 Pemain Aktif Dalam 24 Jam Terakhir!
» Karena Grafis Burik, Craig dari Halo Infinite Jadi Meme Viral Terbaru di 2020!
» Bundle Semua Game 'Halo' Akan Dirilis di PC Menjelang Akhir Tahun 2019

Menurut informasi yang didapatkan oleh Bathrobe Spartan, selain akibat pemecatan massal, ia berkata bahwa 343 tampaknya tak lagi melihat konten single-player layak secara finansial, bahkan melempar pengerjaan konten multiplayer, termasuk musim atau battle pass di masa mendatang kepada studio partner lain seperti SkyBox Labs, Sperasoft, dan Certain Affinity. 343 hanya akan mengawasi sebagai developer pendukung layaknya pihak ketiga.

343 Industries adalah developer yang bertanggung jawab mengerjakan seri game Halo usai hengkangnya developer Bungie pada tahun 2007. Banyak dari fans setia Halo menganggap 343 tak dapat membuat game sebagus Trilogy dari Bungie. Halo 4, Halo 5; Guardians, bahkan Halo Infinite mendapat kritik yang kurang mengenakkan usai perilisan.

Situasi yang dialami 343 Industries memang tidak stabil, ditambah fakta bahwa direktur game Halo Infinite yaitu Joe Staten juga menyusul keluar, usai 2 tahun bersama studio dan mengepalai Halo Infinite. Nyatanya, Halo Infinite dinilai oleh para fans sebagai produk yang tak memuaskan dan mengecewakan.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru