NEWS

Badai Layoff Belum Berakhir, Apple Dikabarkan Mulai Pangkas Karyawan Toko Retail

Yohanes   |   Selasa, 24 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perusahaan teknologi raksasa seperti Apple pun tak luput dari resesi yang sedang dialami dunia, Apple dikabarkan mulai memangkas karyawan yang bekerja di saluran retail Apple di luar Apple Store. Beberapa karyawan non-musiman yang bekerja di toko retail non-Apple Store, seperti di Best Buy dan lain-lain, telah menerima pemberitahuan pemutusan hubungan kerja (PHK). Pemberitahuan itu dikirim via e-mail dan berlaku 30 hari sebelum penetapan PHK.

Baca ini juga :


» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» iPhone Keluaran Pertama Dengan Penyimpanan 4GB Terjual Seharga 2 Miliar Rupiah di Acara Lelang!
» Caviar Bikin Modifikasi Apple Vision Pro Berlapis Emas! Harganya Makin Ga Masuk Akal!
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Brantemnya Ga Kelar-kelar! Epic Games Tuntut Apple Lagi Terkait Masalah Komisi App Store!




Sumber: Apple


Memang Apple dan toko retail semacam Best Buy memang sering merekrut karyawan musiman untuk menangani permintaan produk yang meningkat untuk periode tertentu. Masa kerja karyawan musiman ini akan berakhir setelah kontrak habis. Namun, dalam e-mail yang diterima oleh salah satu sumber, karyawan yang diberhentikan bukanlah karyawan musiman yang masa kontraknya sudah habis. Belum ada informasi pasti berapa persen karyawan di divisi ini yang diberhentikan.



Dalam e-mail yang dikirimkan ke karyawan itu juga disebutkan bahwa karyawan dari divisi “Retail Customer Care” bakal menerima pengumuman PHK pada Jumat mendatang atau akhir pekan kemarin. Namun, kebenaran dari informasi ini juga belum dapat dipastikan seluruhnya. Sebab, Apple belum memberikan komentar apapun terkait informasi PHK ini. Sebelumnya, Apple adalah salah satu perusahaan teknologi besar yang belum mengumumkan PHK massal namun kenyataannya kini sudah berbeda, Apple ikut mengambil “jalan aman” dengan cara menurunkan perekrutan dan melepas karyawan yang sudah ada.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru