NEWS

IBM Ikut Dalam Badai Layoff Setelah PHK 3.900 Karyawan, Namun Bukan Karena Bisnis Merugi

Yohanes   |   Kamis, 26 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perusahaan teknologi legendaris yaitu IBM atau International Business Machines ikut menambah daftar panjang perusahaan teknologi yang melakukan pemutusan hubungan kerja massal di awal tahun 2023 ini. Perusahaan tersebut mengumumkan pihaknya memangkas 3.900 karyawan yang memang cukup masuk akal karena seperti perusahaan teknologi lainnya, IBM juga menghadapi tahun yang cukup sulit saat pandemi.

Baca ini juga :


» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Microsoft Akui Kalau Mereka Diserang oleh Hacker dari Rusia, Midnight Blizzard
» Google Ikut Rayakan Rilisnya Final Fantasy VII Rebirth! Ada Easter Egg di Search Engine Google!
» Elon Musk Kesal Sama Microsoft! Laptop Barunya Ga Bisa Dipakai Kalau Ga Bikin Akun Microsoft




Sumber: IBM


Namun yang cukup mengejutkan adalah, menurut IBM layoff yang terjadi ini bukanlah disebabkan bisnisnya lesu, melainkan bagian dari penjualan aset perusahaan pada tahun 2021 lalu, ketika IBM memisahkan entitas bisnisnya, Kyndryl. Pada tahun yang sama, IBM juga menjual bisnis analitik data perawatan kesehatan yang disebut Watson Health ke perusahaan investasi global.



Tentu karyawan yang terdampak PHK akan mendapat kompensasi pesangon dari perusahaan dan menurut IBM, total nilai pesangon yang dialokasikan untuk karyawan mencapai 300 juta dollar AS atau setara Rp 4,4 triliun. Meskipun memangkas 3.900 karyawan, Chief Financial Officer IBM, James Kavanaugh menyatakan perusahaannya masih akan merekrut pegawai baru untuk divisi penelitian dan pengembangan.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru