NEWS

Intel Dilaporkan Sedang Menyiapkan Update Driver ARC Dengan Performa Lebih Kencang

Aeprukmana   |   Jumat, 27 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berdasarkan PCGamesHardware Intel sedang menyiapkan update besar untuk driver ARC GPU.

Beberapa bulan yang lalu, situs Jerman ini berbagi tampilan komprehensif tentang status driver GPU Intel. Seperti yang kita ketahui, tim grafis Intel agak berterus terang bahwa driver Arc GPU memiliki masalah sejak awal. Bukan rahasia lagi bahwa masalah terbesar dalam mengirimkan GPU Arc tepat waktu adalah perangkat lunaknya.

Beberapa minggu yang lalu Intel merilis pembaruan driver utama yang secara signifikan meningkatkan kinerja API DirectX9. Perusahaan menekankan bahwa seri GPU Arc Alchemist dioptimalkan dengan baik untuk DirectX12 dan Vulkan API, tetapi membuatnya sepenuhnya dioptimalkan untuk game lama akan membutuhkan waktu. Namun, driver seringkali menjadi masalah GPU Intel ARC yang paling sering dirujuk, dan alasan utama pelanggan memilih NVIDIA atau AMD.

Baca ini juga :


» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» Intel Gaudi 2 Accelerator Menampilkan Performa Kompetitif Melawan NVIDIA H100
» [VIDEO] TERLALU OVERPOWER! Semua Dilibas & Bikin Puas! Review ASUS ROG Strix RTX 4080 Super OC Edition!
» TERLALU OVERPOWER! Semua Dilibas & Bikin Puas! Review ASUS ROG Strix RTX 4080 Super OC Edition!



Seperti yang kita pelajari dari artikel PCGH, Intel telah 'mengidentifikasi dan menghilangkan' hambatan pada driver GPU. Tanpa membahas secara spesifik, situs tersebut mengklaim bahwa sumber informasi mereka yang baik mengharapkan pembaruan driver utama dari Intel. Sayangnya, tidak ada informasi kapan driver tersebut akan dirilis.

Adapun status driver GPU saat ini, PCGH memiliki grafik yang diperbarui dengan sebanyak 66 judul populer. Mereka memilih berbagai API grafik dan beberapa judul eksotis dan populer untuk pemeriksaan kompatibilitas, dan inilah hasilnya:


Sumber: PCGamesHardware


Dari 66 game yang diuji, hanya satu yang memiliki masalah besar dengan tekstur (Halo Infinite), tetapi Intel menyadari masalah tersebut dan tim sudah bekerja untuk memperbaikinya. Beberapa game masih akan menginformasikan gamer tentang driver yang tidak kompatibel/usang, yang sayangnya tidak diselesaikan untuk beberapa judul, namun sangat mengganggu bagi gamer yang sudah memiliki driver Intel terbaru.

Reviewer mencatat GPU Arc telah mengalami perubahan besar dan masa depan tampak menjanjikan untuk GPU Intel. Jika Intel segera benar-benar memberikan peningkatan kinerja besar lainnya, GPU Arc akhirnya dapat benar-benar bersaing dengan para kompetitor.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru