NEWS

AMD Radeon RX 400/500 Dilaporkan Tidak Bisa Menjalankan Forspoken

Aeprukmana   |   Sabtu, 28 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Gamer melaporkan bahwa mereka tidak dapat memainkan Forspoken dengan beberapa GPU Radeon karena ketidakcocokan dengan DirectX12 API.

Redditor xCuri0 melaporkan bahwa arsitektur AMD Polaris tidak kompatibel dengan game Forspoken, karena game tersebut membutuhkan versi fungsi API yang lebih tinggi. Meskipun arsitekturnya mendukung DirectX12 graphics API, Forspoken membutuhkan Feature Level yang lebih tinggi.


Sumber: Forspoken


Spesifikasi DX12 basic didukung oleh hampir semua kartu grafis yang masih digunakan hingga hari ini, namun, kemampuan tertentu dan teknologi yang lebih baru terkunci di balik apa yang disebut Feature Level. Level tertinggi adalah Ultimate (12_2) yang kompatibel dengan arsitektur Turing, RDNA2 dan Xe-HPG.

Baca ini juga :

» AMD Resmi Rilis Radeon RX 7600, Siap Hadang Nvidia RTX 4060 Dengan Harga Lebih Terjangkau
» Epic Games Mengakuisisi Developer Horizon Chase, Aquiris
» Horizon Forbidden West Telah Menambahkan Mode Aksesibilitas Untuk Pemain Dengan Fobia Kedalaman Air
» Benchmark iGPU RDNA3 AMD Radeon 780M, Mampu Hadirkan Gaming Yang Lancar Di 1080p
» CPU Data-center AMD Zen4 EPYC 9V84 Mendapatkan Skor 111 Ribu Poin Di Cinebench R23



Beberapa kartu grafis lama seperti seri Radeon RX 400 (GCN4) diperkenalkan dengan dukungan DirectX12, tetapi hanya berfungsi pada Feature Level 12_0. Level yang lebih tinggi didukung oleh arsitektur GCN5 (Vega) dan NVIDIA Maxwell tetapi hanya GPU yang lebih baru sehingga GM107/GM108 juga tidak kompatibel.


Sumber: AMD


Arsitektur AMD Polaris telah digunakan untuk kartu grafis seperti Radeon RX 480 (2016), Radeon RX 580 (2017) dan Radeon RX 590 (2018), yang ditenagai oleh masing-masing GPU Polaris 10, Polaris 20 dan Polaris 30.

Apakah GPU kelas menengah ini harus digunakan untuk memainkan judul yang menuntut seperti itu, adalah cerita yang berbeda. Namun, perlu dicatat bahwa ada game yang membutuhkan Feature Level yang lebih tinggi (12_2) seperti Metro Exodus Enhanced.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru