NEWS

WOW! Intel Pamer GPU ARC Yang Dibuat Dari Lego!

Aeprukmana   |   Senin, 30 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

GPU Arc ini adalah kartu grafis LEGO paling detail. Penggemar Intel Arc baru-baru ini mendapat kesempatan untuk melihat proyek unik oleh salah satu karyawan.

Model LEGO dengan ukuran 1:1 dari GPU desktop ARC saat ini sedang dikembangkan oleh salah satu eksekutif pemasaran teknologi, Zach Hill. Tujuan dari proyek ini adalah untuk membuat replika kartu grafis Arc A750 desktop menggunakan batu bata LEGO. Zach telah mengembangkan proyek ini menggunakan 3D Building Tool yang dikembangkan oleh LEGO.

Baca ini juga :


» Seorang Pengguna Reddit Membeli GPU Radeon RX 7900 XTX Untuk Pengujian Internal AMD
» ASUS 'Teasing' Kartu Grafis TUF Gaming GeForce RTX Baru Yang Akan Diumumkan Minggu Depan
» NVIDIA Mengklaim Memiliki Encoder AV1 Yang Lebih Baik Daripada AMD Dan Intel
» ASUS Merilis Laptop Gaming Jagoan Baru Mereka Untuk 2023 Dengan Tag-line ROG Innovation Beyond Performance
» AMD Memperkenalkan APU Low-power Ryzen 7040U “Phoenix” Up-to 8 Core Zen4 dan 12 CU RDNA3



Proyek ini dipresentasikan selama Intel Creators Office Hours, di mana biasanya Blender, 3D Graphic, atau AI Art dibahas, tetapi kali ini proyek yang berbeda ditampilkan. Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah proyek ini belum selesai, dan belum siap dipublikasikan. Dalam kondisi saat ini, proyek tersebut membutuhkan waktu 6 bulan untuk menyelesaikannya dan telah melihat banyak perubahan selama ini.


Sumber: Intel/Zach Hill



Sumber: Intel/Zach Hill


Zach telah terlibat dengan desain LEGO selama bertahun-tahun dan bahkan menulis untuk blog yang mengulas set dan parts baru. Dia memiliki pengetahuan luas tentang brick yang tersedia dan cara menyatukannya, yang berarti bahwa setelah proyek selesai, itu akan terlihat sebagus meski dengan LEGO.


Sumber: Intel/Zach Hill



Sumber: Intel/Zach Hill


Inspirasi untuk Arc GPU yang dibuat dari LEGO berasal dari set serupa dan resmi seperti konsol Atari dan Nintendo, yang 'hampir' merupakan representasi nyata dari konsol game populer di masa lalu.

Yang paling dekat dengan kartu grafis LEGO adalah proyek dari Colorful. Mereka mengembangkan kartu grafis RTX 4090 Vulcan ini sebagai bagian dari PC gaming mereka yang dibuat berdasarkan LEGO. Tak perlu dikatakan lagi, tetapi ini adalah proyek yang jauh lebih detail daripada Arc.


Sumber: Colorful


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru