NEWS

Nintendo, PlayStation dan Xbox Dikabarkan Tidak Akan Hadir di Event E3 2023

Edward Tirtabudi   |   Kamis, 02 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah sebelumnya event E3 2022 dibatalkan, event pertama E3 setelah 4 tahun tidak ada kini telah kembali dan diadakan secara offline sekaligus online. Namun tampaknya hal ini tidak akan seramai awalnya, karena dilansir dari IGN, perusahaan game besar seperti Xbox, Sony dan Nintendo tidak akan ikut serta meramaikan event E3 2023 dan saat ini, masih belum ada pernyataan dari mereka menggapa menarik diri dari E3. Mungkin dari Nintendo dan PlayStation sudah bisa ditebak karena mereka memang memiliki acaranya sendiri seperti PlayStation "State of Play", dan Nintendo "Direct", tapi untuk Xbox masih belum diketahui apa yang membuat mereka tidak bisa menghadiri event gaming tahunan ini.

Baca ini juga :

» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!


E3 (Electronic Entertainment Expo) adalah salah satu event gaming tahunan yang terkena dampak COVID-19, dengan ditiadakannya E3 2020 lalu. Namun akhirnya pada 2021, E3 pun kembali digelar secara Online atau daring pada pertengahan tahun lalu. Banyak yang berasumsi jika E3 2022 akan diadakan secara Offline melihat kondisi dunia yang "sedikit" lebih baik.

Namun ternyata E3 2022 tetap diadakan secara online seperti tahun 2021 dengan alasan kondisi pandemi COVID-19, ditambah Omicron, yang masih sangat berbahaya bagi mereka untuk melaksanakan E3 secara offline. Untungnya, sepertinya E3 2023 bisa menjadi ajang kembalinya pameran tercinta yang pernah begitu berarti bagi jutaan penggemar di seluruh dunia.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru