NEWS

Driver GPU AMD Radeon RX 6000 Dan Seri Lama Lainnya Akan Dirilis Dalam Waktu 2 Minggu

Aeprukmana   |   Sabtu, 04 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang dikonfirmasi hari ini oleh Frank Azor (Chief Architect of Gaming Solutions di AMD), AMD akan merilis driver baru untuk seri Radeon 6000 dan seri-seri lama dalam waktu 2 minggu. Driver ini akan menjadi rilisan pertama setelah 2 bulan tidak ada rilisan baru.

Baca ini juga :


» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT
» Geekom Merinci Mini-PC Gamingnya Dengan Ryzen 8940HS dan Radeon RX 7600M XT
» AMD Hadirkan Kembali Industri Otomotif dengan AI Engine Canggih di CES 2024



Sejak pengenalan arsitektur RDNA3 desktop terbaru, tim software AMD telah berfokus pada seri Radeon RX 7000. Dua model RX 7900 mendapatkan empat driver berturut-turut sejak akhir November, sedangkan seri RX 6000 tidak mendapatkan pembaruan apa pun saat itu.

AMD akan merilis driver baru untuk GPU lama dalam dua minggu ke depan, kecuali jika tim mengalami masalah. Ketika ditanya apakah ini akan menjadi driver terpadu untuk GPU RDNA3/RDNA2, Frank Azor hanya mengonfirmasi bahwa tujuan perusahaan adalah untuk strategi driver terpadu.



Tidak sepenuhnya jelas mengapa GPU pra-RX 7000 tidak menerima driver baru untuk waktu yang lama. Terutama karena perusahaan relatif bangga dengan kemajuannya dalam pengembangan perangkat lunak. Pada tahun 2021, AMD merilis lebih banyak pembaruan driver daripada NVIDIA:


Sumber: AMD


Sedangkan pengguna Radeon RX 6000 dapat menggunakan driver 22.11.2 yang merupakan rilis WHQL.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru