NEWS

Gak Perlu Third-party Software!!! Windows 11 Akan Segera Punya Software RGB Sendiri

Aeprukmana   |   Jumat, 10 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak ada lagi Corsair iCUE atau Razer Synapse, masukkan solusi universal Windows 11 untuk mengontrol pencahayaan RGB. Microsoft sekarang sedang mengerjakan fitur universal yang akan mengambil alih tugas dasar ini dari perangkat lunak pihak ketiga yang seringkali diperlukan untuk periferal.

Baca ini juga :


» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Microsoft Akui Kalau Mereka Diserang oleh Hacker dari Rusia, Midnight Blizzard
» Elon Musk Kesal Sama Microsoft! Laptop Barunya Ga Bisa Dipakai Kalau Ga Bikin Akun Microsoft
» Demi Hindari Masalah! Selebriti Jepang Disarankan untuk Tidak Membahas Palworld di Media Sosial



Beberapa screenshot dari versi awal Windows 11 telah dibagikan yang menunjukkan bahwa opsi ini akan segera tersedia untuk para gamer PC. Opsi personalisasi baru akan muncul di menu Windows untuk mengontrol pencahayaan hardware eksternal, seperti keyboard, mouse, atau headset.


Sumber: Reddit


Pilihan yang tersedia akan mencakup perubahan kecerahan, jenis efek pencahayaan atau yang paling penting warnanya. Seperti yang ditunjukkan oleh screenshot yang hampir dirilis, opsi ini akan tersedia untuk semua hardware yang terpasang USB, bahkan Stream Deck dari Elgato.


Sumber: Reddit


Saat ini, tidak ada konfirmasi apakah opsi ini juga akan mendukung motherboard dan kartu grafis RGB, tetapi secara teknis itu juga memungkinkan. Namun, mungkin memerlukan perhatian ekstra dari tim pengembangan OS.

Harus dipahami bahwa Microsoft belum mengonfirmasi bahwa fitur-fitur ini berfungsi, jadi waktu untuk menambahkan fungsionalitas ini ke build publik tidak diketahui.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru